Rafiq Raker Bersama Camat, Lurah dan Kades

0
757
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan kata sambutan pada rapat kerja bersama camat, lurah dan Kades se Kabupaten Karimun.f-Istimewa

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengajak seluruh camat, lurah dan Kepala desa (Kades) se Kabupaten Karimun Rapat kerja (Raker) bersama di Gedung Nasional, Senin (17/12) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan melalaui Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Karimun dengan mengusung tema, ‘Pembinaan dan Pengawasan Kinerja ASN, Menuju Penyelenggaran Pemerintah yang Berintegritas’.

Aunur Rafiq menyampaikan, bahwa ada kewenangan ditingkat kepala daerah diserahkan kepada perangkat camat maupun lurah.

Diantaranya, pelimpahan pelayanan administrasi pertanahan untuk keseragaman dalam rangka tata kelola adminitrasi, pelayanan administrasi terpadu kecamatan untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat serta pelimpahan kewenangan dalampengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Baca Juga :  Pemuda Karimun Mulai Minati Politik

Menurutnya, rapat kerja ini sangatlah penting dan besar manfaatnya bagi penyelenggara pemerintahan ditingkat kecamatan, kelurahan serta desa.

“Camat, lurah dan kepala desa adalah perpanjangan tangan pemerintah daerah ditengah-tengah masyarakat,” kata Rafiq.

Ia mengakui masih banyak yang harus dibenahi. Mlai dari kualitas SDM yang tersedia di kecamatan dan kelurahan yang masih didominasi tenaga honor kontrak dibanding ASN.

Selain itu, masih terbatas anggaran di kecamatan dan kelurahan. Diterangkan dia, perkembangan dana pembangunan desa dari tahun 2015-2019 senilai Rp 100 miliar.

Baca Juga :  Sepekan, Tujuh Pengedar Narkoba Diamankan

Dengan rincian tahun 2015 Rp 15 miliar, tahun 2016 Rp 14 miliar, tahun 2017 Rp 16 miliar, tahun 2018 Rp 49 miliar dan tahun 2019 Rp 58 miliar.

Ia mengapresiasi kepala desa yang mampu mengelola dana dengan baik, untuk pembangunan-pembangunan di desa.

Sesuai data yang diterima peserta rapat kerja terdiri dari 12 orang camat, 29 orang lurah dan 42 orang kepala desa se Kabupaten Karimun. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here