Rafiq Resmikan Bank Sampah Anugerah

0
575
SAMPAH: Camat Tebing Herisa Anugerah bersama penggerak Bank Sampah Anugerah Kecamatan Tebing menerima sampah yang hendak di tabung. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Bank Sampah Anugerah Kecamatan Tebing, Sabtu (4/11) lalu. Program Bank Sampah untuk mendukung Kabupaten Karimun Bebas Sampah dan Karimun Bersih.

”Semoga langkah Ibu Camat Tebing dapat diikuti camat lain dan ini menjadi Bank Sampah tingkat kecamatan yang pertama di Karimun. Sehinggga, program ini menjadi salah satu yang dinilai tim penilai Piala Adipura yang telah datang untuk tahap pertama,” kata Aunur Rafiq usai membuka tirai papan nama Bank Sampah didampingi Camat Tebing Herisa Anugerah, kemarin.

Baca Juga :  BUP Harus Segera Perbaiki Ponton

Menurutnya, langkah pendirian Bank Sampah adalah langkah inovatif untuk pelestarian lingkungan. Selain bisa mengatasi permasalahan sampah di Kecamatan Tebing dengan adanya Bank Sampah ini warga setempat bisa menambah penghasilan dengan menjual sampah kepada pengelola.

”Bank Sampah Anugerah di Tebing dilatar belakangi tergeraknya sebagian masyarakat untuk mendirikan atau membentuk Bank Sampah. Masyarakat ingin terlibat langsung untuk melaksanakan program Karimun Bersih,” kata Herisa Anugerah, Camat Tebing.

Ia mengimbau mulai dari lurah dan kades untuk mendorong pendirian bank sampah.
Sehingga mempermudah akses masyarakat yang ingin menjadi nasabah Bank Sampah. Dengan demikian, volume sampah akan berkurang. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here