Rafiq Teken MoU dengan Pesantren

0
641
BUPATI Karimun Aunur Rafiq ketika foto bersama santri santriwan asal Karimun di Ponpes Musthafawiyah Purba, Madina pada Jumat (9/3).F-ISTIMEWA

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba, Madina di Sumatera Utara, Jumat (9/3).

MoU yang dilakukan tersebut, untuk bekerjasama Dibidang pengembangan bidang pendidikan agama Islam.

”Kerja sama ini sangat penting, mengingat santri dan santriawan asal Karimun setiap tahun. Jumlahnya meningkat menuntut Ilmu di Ponpes ini. Ke depan akan dibangun asrama santri dan santriwati, untuk mereka yang berasal dari Karimun. Langkah awal adalah dengan menyewa gedung atau rumah,” kata Aunur Rafiq, Bupati Karimun, Jumat (/9/3).

Baca Juga :  Kinerja Camat, Lurah dan Kades Dievaluasi

Alumni Ponpes Musthafawiyah Purba, turut berperan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) Karimun dibidang pendidikan Agama Islam. Hal itu dilihat dari jumlah ustaz atau ustazah, yang mengabdikan diri di bumi berazam baik di masjid dan TPQ.

Ia mengapresiasi para orangtua, yang mempercayakan anak anaknya menjadi santri dan santriwan. Sebagai bentuk perhatian Pemkab Karimun membangun kerja sama dengan pengasuh Pondok Pesantren. Kepada seluruh pengasuh Ponpes, ia berpesan untuk mampu mendidik santri dan santriwan Karimun jadi generasi yang Islami serta berakhlak mulia dan harus memahami kandungan Alquran dalam kehidupan sehari hari.

Baca Juga :  Jadikan Ibu-ibu Generasi yang Tangguh

”Asuh, asih, asahlah mereka sebagaimana mendidik anak sendiri, kalau salah tegur sesuai dengan aturan. Beritahukan perkembangan santri dan santriwan setiap tahun, semoga setiap tahun jumlah anak anak Karimun banyak belajar di Ponpes ini,” katanya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here