Rafiq Temui Santri di Moro

0
700
BERDIALOG: Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis dan Anggota Komisi III, Samsul berdialog dengan para santri di Moro, kemarin. f-ISTIMEWA

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Ketua DPRD Bakti Lubis dan anggota Komisi III Samsul, menemui santri dari Pondok Pesanten Atthohiriah di Moro, Minggu (8/10) kemarin.

Kedatangan Aunur Rafiq dan Anggota DPRD untuk bersilaturahmi dengan santri melalui program safari pondok pesantren dan memberikan motivasi kepada santri.

Selain itu, juga untuk memacu semangat anak-anak untuk belajar dan menyelesaikan hafalan yang diberikan ustaz pembimbing. Ke depannya, santri pondok pesantren menjadi penentu pembangunan bumi berazam.

”Santri diharapkan mampu mengabdikan diri di tengah masyarakat, sebagai tempat bertanya, mengadu, meminta nasihat dan lainnya. Untuk itu, rasa jenuh dan lainnya harus dihilangkan selama di pondok,” pesan Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Enam Sekolah Raih Piala Adiwiyata

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak anggota DPRD Karimun asal Moro untuk membangun atau mendukung fasilitas pendukung yang dibutuhkan santri. Bantuan tersebut, berupa asrama, kesediaan buku, dan lainnya.

Tidak lupa juga, ia mengimbau aparatur pemerintah untuk ikut membantu. Ustaz Jefri Alhafidz selaku pengasuh pesantren menyampaikan, bahwa jumlah santri saat ini sebanyak 105 orang. ”Yang sudah wisuda 20 hafidz/hafidzah. Bulan Februari 2018 akan diwisuda sebanyak 12 orang,” terang Jefri Alhafidz. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here