Rafiq Tertarik Program Perkuliahan BTI

0
535
BUPATI Karimun Aunur Rafiq (kanan) ketika menerima kunjungan Tim Tour The Karimun Kampus Bintan Tourism Institute (BTI), Jumat (9/2) di kediamannya. f-istimewa/humas bti

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak Karimun di bidang pariwisata. Hal itu diungkapkannya ketika menemui Tim Tour The Karimun Kampus Bintan Tourism Institute di Kijang Kabupaten Bintan.

Kunjungan tim dari BTI tersebut sebagai upaya sosialiasi penerimaan mahasiswa/mahasiswi baru. Rafiq sangat merespon tentang upaya BTI, yang selama ini telah berperan menciptakan SDM yang siap kerja di beberapa hotel dan restoran yang bertaraf internasional.

”Perkembangan pariwisata di Karimun sedang berkembang. Sehingga beliau juga memikirkan, tentang peran dan partisipasi anak daerah dalam mengisi pembanguan khususnya di bidang perhotelan,” ujar Taufik Anugrah Putra, salah satu staf akademik BTI yang juga masuk dalam Tim Tour The Karimun BTI, Jumat (9/2).

Taufik menjelaskan, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga tertarik dengan program perkuliahan singkat yang ditawarkan oleh Bintan Tourism Institute yakni program 1 tahun namun siap kerja. Apalagi Bintan Tourism Institute sudah menerapkan sistem pendidikan, yang kurikulumnya di gunakan di negara-negara Asean yang berbasis kompetensi. Sehingga, menurutnya program ini tepat untuk meningkatkan daya saing di era masyarakat ekonomi Asia saat ini.

”Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, melalui Dinas Pendidikan akan berkunjung ke Kampus Bintan Tourism Institute yang berada di Kijang. Mudah-mudah kunjungan nantinya, akan membuahkan hasil yang maksimal dan melahirkan sebuah kerja sama,” harap Taufik.

Sementara itu, tim sosialisasi Sapta Priyono mengucapkan terima kasih banyak atas respon Pemkab Karimun khususnya bapak Bupati Karimun yang telah menerima kunjungan TIM BTI ke kediamannya.

”Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Karimun Aunur Rafiq. Saya salut, beliau seorang pemimpin yang sangat mendukung dan peduli untuk peningkatan SDM bagi masyarakatnya. Sehingga, ia pun benar-benar ingin memajukan sektor pariwisatanya, dengan menjadikan anak-anak Karimun yang memiliki berkemampuan (Skill) untuk membangun masa depan Karimun,” terang Sapta Priyono.

Sebelum menemui Bupati, Tim Tour The Bintan BTI menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa/-mahasiswi baru ke sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Karimun.

Sebelumnya sosilisasi yang sama, telah dimulai dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bintan. Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ini, merupakan upaya Kampus BTI membuka pola pikir generasi muda khususnya pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Karimun.

Sebab, pertumbuhan pariwisata terus berkembang secara dinamis. Seperti halnya, industri pariwisata di Kabupaten Karimun juga sedang tumbuh dana akan berkembang nantinya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here