Rafiq Tinjau Pasokan Sembako

0
134
BUPATI Karimun Aunur Rafiq bersama AKBP Hengky P dan meninjau ketersediaan sembako dipasar dan gudang distributor, Sabtu (9/6). F-ISTIMEWA

Tim Satuan tugas (Satgas) sembako Karimun, Sabtu (9/6) meninjau ketersedian sembako di pasar dan gudang distributor guna melihat ketersediaan stok sampai Lebaran Idul Fitri 2018.

KARIMUN – ”Kita ingin melihat ketersediaan sembako, apakah masih cukup hingga lebaran. Sebagaimana biasanya, jelang Idul fitri permintaan pasar meningkat dari biasanya. Jadi dipandang perlu melihat pasar dan ketersediaan, sekaligus melihat perkembangan harga. Kenaikan tetap ada, hanya masih sebatas kewajaran,” kata Aunur Rafiq, Bupati Karimun, Sabtu (10/6).

Setelah dicek, didapati stok sembako masih cukup. Karimun dibutuhkan sedikitnya, 2000 ton beras dan dan kebutuhan lainnya. Selain beras premium, ketersedian sembako didukung beras bulog sedikitnya mencapai 1000 ton dan siap diedarkan. Jika sewaktu waktu kondisi harga naik, maka akan dilaksanakan operasi pasar.

Ia mengimbau, pedagang tidak menaikkan harga terlalu tinggi dan tidak mengurangi takaran pembelian. ”Dengan demikian pembeli tidak perlu merasa khawatir akan ketersediaan stok sembako, dan semua kebutuhan pokok untuk kebutuhan Idul fitri masih tersedia,” terang Aunur Rafiq.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya melalui Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara menegaskan, bahwa distributor tidak melakukan penimbunan sembako dan bahan lainnya.

Jika didapati melakukan penimbunan dan perbuatan curang lainnya, maka akan ada tindakan tegas dari Tim Satgas Pangan. Kepada pemilik toko modren, ia mengimbau tidak menjual barang makanan atau apa pun jenisnya yang telah memiliki masa edar berakhir alias Kedaluwarsa terutama makanan dalam kemasan

Jika ditemukan barang akan ditarik, dan pemiliknya dimintai keterangan.
Ia juga telah menginstruksikan jajarannya, untuk mengawasi peredaran makanan dan minuman dalam kemasan. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here