Rahim Harap SPBE Tanjungpinang Segera Beroperasi

0
519
LOKASI SPBE Tanjungpinang sudah siap dibangun. SPBE Tanjungpinang berada di jalan Daeng Celak Batu 8 Atas Tanjungpinang ini diharapkan segera beroperasi. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Operasional Manager SPBE Tanjungpinang Rahim berkeinginan agar stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE) Tanjungpinang segera beroperasi. Hanya saja, transportasi angkutan elpiji dari Tanjunguban menuju ke SPBE Tanjungpinang, masih menjadi kendala.

”Masalah transportasi angkutan elpiji, merupakan kewenangan Pertamina. Karena pada surat izin, tidak ada dibunyikan untuk penyediaan transportasi angkutan elpiji. Kita hanya mengoperasikan saja,” kata Rahim, Kamis (24/5) lalu.

Apabila SPBE ini beroperasi, pihaknya memerlukan sekitar 15-18 ton elpiji. Jumlah elpiji ini cukup untuk mengatasi kebutuhan masyarakat, yang menggunakan tabung gas 3 kilogram. Jika SPBE ini beroperasu, tidak akan terjadi kekosongan tabung gas 3 kilogram di Tanjungpinang. Baik itu mulai dari agen hingga pangkalan.

”Kami berharap segera dioperasikan SPBE ini. Selama ini, jarak tempuh agen untuk mengisi elpiji ke dalam tabung gas 3 kilo sangat jauh. Kalau SPBE sudah beroperasi, akan dekat untuk mengisi gas itu, dan tak perlu antre,” jelas Rahim. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here