Rahma Belanja Aduan ke Pelantar III

0
383
Calon Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat turun ketengah masyarakat Pelantar III didampingi Simon Awantoko dan tokoh masyarakat lainnya. f-desi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Masa kampanye dimanfaatkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari nomor urut satu, H Syahrul dan Rahma turun ke tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Rahma, Rabu (28/2). Ia menyapa warga di kawasan Pelantar III, Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Rahma merasa senang tak menyangka kedatangannya bersama Andi Anhar didampingi anaknya, anggota DPRD Tanjungpinang, Simon Awantoko serta beberapa tokoh Tionghoa disambut warga sekitar. Hadir juga mendampingi dari pihak TNI-Polri beserta Panwaslu kecamatan untuk memantau kegiatan yang berlangsung saat itu.

Kehadirannya di sana untuk menerima masukan dan aduan secara langsung dari masyarakat. Warga setempat meminta pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), adanya selang untuk pemadam kebakaran. Serta beberapa hal lainnya yang penting, juga perhatian sektor pendidikan dan bisa terdaftar menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan.

Rahma menjelaskan, dirinya merasa perlu untuk terjun langsung di tengah-tengah masyarakat agar tahu bagaimana persoalan yang mereka alami selama ini.

”Jadi nanti kalau terpilih, saya tahu gambaran Pelantar III ini seperti apa. Bahkan saya selalu membawa catatan terkait permintaan-permintaan warga. Biar saya ingat dan bisa realisasikan nantinya. Pola ini yang juga saya terapkan ketika duduk di DPRD kemarin,” ucapnya.

Ia juga memperkenalkan dirinya sebagai calon pemimpin yang aktif terhadap warga, terutama kepada warga kalangan menengah ke bawah yang sering memiliki keluhan terpendam.

Kader Golkar ini merasa, perlu turun memperhatikan masyarakat yang di bawah. Sebab masyarakat kategori menengah ke atas, biasanya punya jalur untuk menyampaikan.

Terkait permintaan yang diusulkan menurutnya tak muluk-muluk, semua bisa dipenuhi karena kebutuhan dasar.

Rahma memohon doa serta dukungan kepada warga supaya bisa memilih dirinya dan Syahrul di Tempat Pemilihan Suara (TPS), 27 Juni mendatang.

Rencanannya, Jumat (3/3) mendatang Rahma juga berencana turun ke kawasan Pelantar KUD dan beberapa kawasan lainnya untuk melihat kondisi pasar serta masyarakat setempat.

”Sejauh saya turun permintaan masyarakat Kota Lama tak banyak. Mereka butuh perhatikan agar perekonomian bisa bangkit lagi. Ini perlu peran pemerintah, mudah-mudahan di bawah kepemimpinan kami bersama Syahrul bisa terwujud,” ungkapnya.

Begitu juga disampaikan Andi Anhar, bahwa pasangan Sabar figur yang tepat memimpin Tanjungpinang. Alasan utamanya yaitu turun mendengarkan jeritan masyarakat dan komunikatif.

Ia sendiri nantinya berperan memberi masukan, terutama terkait kemajuan ekonomi kerakyatan, pariwisata dan persoalan pendidikan serta beberapa lainnya yang perlu.

”Informasi terakhir yang kita terima, sekolah tingkat SD di Tanjungpinang kekurangan RKB. Ini harusnya disikapi dan memiliki perencanaan untuk diselesaikan. Begitu dengan hal-hal lainnya,” tuturnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here