Rahma Bersama Suami Mencoblos Pertama di TPS 25

0
507
Kompak mengenakan seragam atasan warna putih, Rahma dan suaminya, Agung Wiradharma memilih di TPS 25 Perum Pinang Kencana 3

TANJUNGPINANG – Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIp didampingi suami, H Agung Wiradharma datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25 Perum Pinang Kencana 3 Blok C, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (27/6) sebelum pukul 7.30.

Ia bersama suami baru memilih pukul 07.45 yang disusul warga lain secara bergantian. Proses pemilihan terlambat 15 menit dengan berbagai persiapan yang dikakukan petugas.

Usai pemilihan Rahma menuturkan , bersama suami akan pergi ke rumah pasangannya, Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul SPd yang memilih di TPS 003 Taman Harapan Indah, Batu 9.

“Saya bersama suami mau ke rumah Pak Syahrul, menunggu hingga pukul 12.00 Wib lalu berangkat bersama nantinya ke rumah pemenangan di Basuki Rahmat,” ujarnya seraya memajatkan doa kemenangan.

Pihaknya akan memantau perhitungan sementara bersama Pak Syahrul di rumah tim pemenangan Syahrul-Rahma bersama rakyat (Sabar).

Sebelum mengambil kertas suara Rahma mengaku bergetar, ia berharap pemilihan yang berlangsung hari ini damai dan berjalan lancar.

Di TPS tempat Rahma memilih sesuai data yang diberikan petugas KPPS, ada 553 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Serta 25 diantaranya, C6 dikembalikan ke pengawas dengan beberapa alasan. Diantaranya belum balik dari mudik, pindah tempat dan meninggal dunia.

Dari data yang dihimpun, sekitar enam warga pemilih di TPS tersebut sakit, artinya petugas pemilihan nantinya berkunjung ke rumah tersebut untuk melakukan pemungutan suara.

Terlihat hadir di lokasi pemilihan, anggota DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu yang juga memilih di TPS tersebut.

Begitu juga Plt Kadisperindag Kota Tanjungpinang, Samsudi, Kasatpol PP Tanjungpinang, Efendi yang terlihat hadir lebih awal.

“Saya bersama istri dan seorang anak memilih di TPS ini. Khusus anak menjadi pemilih pemula di Pilkada ini,” ujar Samsudi. Begitu juga Efendi menimpali mengunakan hak suaranya di TPS tersebut.

Rencananya mereka bersama Irwan yang usai memilih di TPS berbeda akan pergi bersama meninjau beberapa TPS bersama Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs raja Ariza.(dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here