Rahma Ingatkan Siswa Pahami Tri Prasetya Pelajar

0
123
Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma meminta salah satu siswa SDN 016 Tanjungpinang Timur membacakan isi dari Tri Prasetya Pelajar. F-Humas Pemko

TANJUNGPINANG – Para siswa SDN 016 Tanjungpinang Timur menyambut baik kedatangan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma yang bertindak sebagai pembina upacara, Senin (11/2) pagi.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada seluruh siswa memahami Tri Prasetya Pelajar yang disebutkan siswa secara bersama. Ia menuturkan, setiap poin dari isi Tri Prasetya Pelajar mengajarkan karakter. Yaitu pertama, pelajar harus setia, hormat, tunduk dan taat kepada orang tua dan guru. Kedua, pelajar harus sopan dan jujur dalam segala tindakan dan perbuatan. Serta ke tiga, pelajar harus berbakti kepada nusa, bangsa dan agama.

“Anak-anak sayang harus memahami isi Tri Prasetya Pelajar yah. Kalau di pahami dan diterapkan maka membentuk karakter yang baik,” ujarnya saat memberikan amanat kepada siswa yang juga dihadiri Kabid SD Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Husnari dan Masri serta Lurah Pinang Kencana, Syamsul.

Dituturkannya, tidak sulit menerapkannya. Dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga dan sekolah. Bila ini sudah bisa direalisasikan, maka diyakini dalam bermasyarakat secara umum juga bisa.

Di sela-sela menjadi pembina upacara, ia pun meminta beberapa siswa yang menghafal Tri Prasetya Pelajar maju ke depan dan menyebutkan.
Diantara mereka ada yang bisa serta diberikan hadiah dari orang nomor dua di Tanjungpinang tersebut.

Selain itu, Hj Rahma berpesan kepada seluruh siswa semangat belajar. Giat bersekolah untuk mencapai cita-cita. “Ada yang mau menjadi wali kota?,” tanya Hj Rahma yang disambut antusias siswa mengangkat tangan.
“Alhamdulillah banyak yang mau, mudah-mudahan doa anak sekalian dikabulkan Allah,” tuturnya kembali.

Untuk diketahui, sekolah itu didirikan empat tahun lalu, tepatnya 2015. Ini artinya sekolah tersebut belum menamatkan siswa karena paling tinggi kini kelas IV. Terkait kondisi bangunan menurut Hj Rahma masih bagus dan diharapkan membuat siswa nyaman mengikuti proses belajar mengajar.

Ia mengambil apel pagi itu sebagai upaya memberikan semangat kepada siswa. Serta berniat secara bertahap akan berkeliling sekolah tingkat SD dan SMP di Tanjungpinang. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here