Rahma Prihatin Lihat Olahraga Tpi Redup

0
341
WAKIL Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga mendampingi Rahma bersilaturahmi dengan GM Tanjungpinang Pos M Nur Hakim, Wapimred Zakmi, Senin (15/1) sore lalu. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – ANGGOTA DPRD Tanjungpinang Hj Rahma merasa prihatin, ketika melihat cabang olahraga di Tanjungpinang banyak yang redup. Hal itu disampaikan Rahma ketika berkunjung ke kantor redaksi Tanjungpinang Pos, Senin (15/1) sore lalu.

Rahma berkunjung disambut oleh GM Tanjungpinang Pos M Nur Hakim, Wapimred Zakmi, Redpel Martunas dan redaktur Abbas. ”Ada beberapa sektor pembangunan yang perlu dibangkitkan di Kota Tanjungpinang ini. Termasuk cabang olahraga. Beberapa tahun terakhir, saya lihat olahraga kita di Tanjungpinang ini redup,” kata Rahma dalam silaturahmi itu.

Rahma menjelaskan, semua warga Tanjungpinang pernah merasakan masa kejayaan prestasi olahraga di Tanjungpinang. Seperti cabang olahraga voli, renang dan beberapa olahraga lainnya. Untuk voli, hampir di seluruh kelurahan punya lapangan, fasilitas dan tim yang hebat. Sehingga, mudah mendapatkan pemain (atlet) yang berkualitas, ketika bertanding di level lebih tinggi maupun di nasional.

Begitu juga dengan renang, pembinaan dan atlet sangat baik, di tahun-tahun sebelumnya. Sehingga, renang menjadi andalan untuk meraih medali dalam ajang resmi. Namun saat ini, lanjut Rahma, pembinaan olahraga sudah redup di Tanjungpinang. Prestasi pun sudah berkurang.

”Ini terjadi, karena kurang diperhatikan dan minimnya fasilitas. Nah, ironisnya, ketika ada satu atau dua atlet yang berprestasi, nama pemerintah yang diagungkan. Sedangkan fasilitas, tidak pernah disediakan,” ungkap Rahma.

”Ini lah akar masalahnya, yang perlu kita perhatikan ke depan,” tambah Rahma.

Hal yang sama juga dirasakan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga. Menurut Ade Angga, pembinaan olahraga perlu diseimbangkan dengan program lainnya.

”Seperti sepak bola lah, sekarang ini masyarakat Tanjungpinang sangat merindukan ada tim yang bisa berkiprah di level nasional. Kami bangga ketika PSTS hadir. Tinggal kita dorong bersama. Dewan siap mendorong PSTS, tinggal dari pemerintah eksekutif ke depan lah,” kata Ade Angga.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here