Raih Dua Medali Sekaligus

0
470
Sekretaris Umum Forki Tanjungpinang sekaligus pelatih, Leni Marlina bersama keempat anaknya yang meraih medali di Turnamen Antarpelajar Karimun 2018. F-desi liza purba/tanjungpinang pos

Atlet Pelajar SD Tanjungpinang Berlaga di Karimun

Di usianya yang masih sangat belia, Devana Syakbanil sudah meraih prestasi olahraga yang membanggakan. Saat mengikuti Turnamen Antarpelajar Karimun Open 2018, Devana sukses membawa dua medali sekaligus.

TANJUNGPINANG – Meski belum bisa juara pertama di turnamen itu, setidaknya anak yang berusia 6 tahun 7 bulan ini bisa membawa pulang dua medali perak untuk dua kategori yang diikutinya.

Tendangan, tangkisan, dan pukulan tampak biasa diperagakan Devana Syakbanil. Siswa kelas dua SD Duta Azhar ini sebenarnya sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan antarpelajar.

Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai, Kamis-Sabtu (15-17/2) di GOR Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Karimun.

Orangtua Devana sekaligus Sekretaris Umum Forki Tanjungpinang, Leni Marlina menuturkan, sejak usia empat tahun, anak bungsunya tersebut sudah ikut bertanding.

Namun untuk kategori laga atau kumite, Devana baru tiga kali ikut. Sebelumnya, Devana lebih kepada peragaan atau seni gerakan karate.

Leni yang juga sekaligus pelatih ini menilai, Denava memiliki kemauan yang kuat untuk menguasai jurus. Terlihat, di perlombaan ketiganya sudah lebih bagus.

”Devana sudah lebih baik. Kini akan terus berlatih,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (19/2) sembari menyebutkan, di kejuaraan Bupati Bintan 2017, Devana meraih emas.

Ia menuturkan, keempat anaknya terjun ke olahraga karate. Tiga diantarnya sudah sering ikut bertanding dan bahkan menyumbangkan emas.

Diantaranya, Dhea Ilfitria di ajang antarpelajar memperebutkan piala Bupati Karimun mengikuti dua kategori. Yaitu Kata Usia 21 Putri dan juga kategori Usia 21-55 kilo. ”Dhea menyumbangkan tiga emas,” paparnya.

Anak keduanya, Denada Dwicia Iladha mengikuti beberapa kategoti. Berhasil meraih dua medali emas dan satu perak. Serta Dhewa Tricia Imaulana meraih dua emas.

”Saya turut senang anak-anak bisa memiliki kemauan menekuni olahraga Karate. Mudah-mudahan bisa terus berprestasi,” ungkapnya.

Rencanya, anak ketiganya Dhewa akan mengikuti pertandingan karate di Porprov mendatang. Sedangkan Devana tidak ikut karena terhambat usia, yaitu manimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun. Kini Devana masih berusia 6 tahun 7 bulan.

”Nanti Devana ikut yang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan dalam waktu dekat,” ujar pegawai Dispora Kepri tersebut.

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Tanjungpinang berhasil meraih delapan emas di Turnamen Karate Antarpelajar Karimun Open 2018.

Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai, Kamis-Sabtu (15-17/2) di GOR Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Karimun.

Turnamen ini diikuti sekitar 250 atlet Karate terdiri dari 11 kontingen dari empat kabupaten-Kota yakni Batam, Bintan, Kabupaten Karimun dan Tanjungpinang.(DESI LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here