Raih Empat Kursi, Surya Paloh Puji Bobby Jayanto

0
371

TANJUNGPINANG – Jumlah kursi Partai NasDem untuk DPRD Kota Tanjungpinang melejit. Di Pemilu legislatif (Pileg) 2019, NasDem Kota Tanjungpinang meraih empat kursi. Pada Pemilu 2014, NasDem sama sekali tidak memiliki kursi di dewan. Dengan empat kursi, NasDem akan menjadi unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang untuk lima tahun.

Empat kursi diraih masing-masing oleh Fengky Fesinto dari daerah pemilih (Dapil) Tanjungpinang Kota-Tanjungpinang. Kemudian, Hendra Jaya dari Dapil Tanjungpinang Timur dan Agus Candra Ria Ukur Tondang dari Dapil Bestari.

Atas prestasi fenomenal itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, memberikan apresiasi kepada Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto, tokoh di balik melejitnya NasDem di kota ini. Tak hanya itu, NasDem juga mengirimkan satu perwakilannya di DPRD Provinsi Kepri daerah daerah pemilihan Kota Tanjungpinang.

Bobby Jayanto, mengatakan awalnya NasDem menargetkan enam kursi, masing-masing dapil ada dua utusan, namun ia sadar kompetisi kalah menang adalah hal yang biasa. Ia sudah berusaha untuk mengirimkan perwakilanya di DPRD Kota Tanjungpinang sudah tercapai.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya, dan Partai NasDem. Partai NasDem akan terus berjuang sesuai dengan slogan partai membawa perubahan,” kata Bobby Jayanto, kemarin.

Sambung dia, Bobby mengaku dirinya bukan orang baru di dunia politik di Tanjungpinang. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang. Ia mulai dikenal di politik di tahun 2004. Dia langsung menjabat sebagai Ketua Partai Patriot di kota Tanjungpinang.

Ia juga membeberkan, Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem yang mengangkatnya untuk membesarkan NasDem di Kota Tanjungpinang. Dengan dukungan masyarakat dan pengurus partai, ia sudah membuktikan berhasil meraih empat kursi di DPRD Kota Tanjungpinang.

Baru pertama terjun ke politik langsung jadi ketua partai, dan langsung terpilih jadi anggota dewan. Dan, bahkan langsung jadi ketua dewan. Sebagai ketua partai, Bobby juga bersyukur karena namanya juga sudah sah hasil pleno KPU Tanjungpinang, berhasil duduk di DPRD Provinsi Kepri dapil Kota Tanjungpinang bersama caleg lainnya.

Seperti Teddy Jun Askara (TJA) dari Golkar. Kemudian ada Lis Darmansyah dari PDIP, ada Rudi Chua dari Hanura dan Eis Aswati.

Kemampuannya memanajemen partai, dan totalitasnya dengan apapun yang dilakukan, membuat Bobby dan NasDem serta kadernya berjaya di Pemilu 2019.

”Kami juga minta calon anggota DPRD Kota dari Partai NasDem jangan mengecewakan masyarakat yang sudah memberikan dukungan. Harus taat kepada partai dan harus memperjuangkan hak-hak masyarakat,” harapnya.

Bobby juga belum memutuskan, siapa yang bakal duduk sebagai unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang. Dari empat nama caleg yang lolos jadi dewan, salah satunya akan ditentukan oleh partai sebagai unsur pimpinan dewan.

”Kita lihat seperti apa kebijakan partai kita. Kalau di NasDem harus menjunjungi tinggi komando partai. Kita tunggu saya seperti apa komando partai dari provinsi atau dari pusat,” ujarnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here