Raja Ariza Buka O2SN Kota Tanjungpinang

0
645
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza bersama Kadispora Tanjungpinang, Djasman dan kepala OPD lainnya disertai siswa saat acara pembukaan O2SN tingkat Kota Tanjungpinang.

Para Atlet Bertanding

TANJUNGPINANG – Atlet dari setiap perwakilan sekolah sedang mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungpinang. Dilaksanakan di beberapa tempat, pantau Tanjungpinang Pos, Rabu (18/4) pertandingan Bulu Tangkis dan Tenis Meja dilaksanakan di Lapangan Cahaya Pinang, Sukaberenang.

Sedangkan Atletik sedang berlangsung di Lapangan Sulaiman Abdullah dan Bola Voli dilaksanakan di Lapangan SDN 11 Tanjungpinang dan Lapangan Pinang Wahana. Sebelumnya, pembukaan pelaksanaan O2SN dilakukan Penjabat Wali Kota Tanjungpjnang, Drs Raja Ariza beserta  Kadispora  Tanjungpinang, Djasman dan  kepada  OPD  yang hadir, Selasa (17/4).

Meski cuaca hari itu hujan, tak menyurutkan semangat siswa mensukseskan pelaksanaan O2SN. Terlihat dari hadirnya para siswa di dampingi para guru pembina dan orangtua dalam pembukaan tersebut.

Raja Ariza mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada atlit jenjang SD maupun SMP yang ada di Kota Tanjungpinang. Ia berharap, melalui olahraga para pelajar dapat meraih prestasi gemilang hingga ke tingkat provinsi dan nasional.

Dituturkannya, bahwa kegiatan  O2SN ini merupakan suatu kegiatan sangat penting dalam rangka mengembangkan bakat, minat siswa dalam bidang olahraga sejak usia dini. “Kita berharap kegiatan O2SN ini dapat dilaksanakan dengan penuh keseriusan, kejujuran dan sportifitas,” ungkapnya.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Djasman menuturkan, dalam laga mempertandingkan delapan cabang olahraga ini,  tidak semua atlet jadi pemenang atau juara, namun yang terpenting tunjukkan kemampuan dan prestasi dengan baik. “Bertandinglah penuh semangat, jujur dan harus menjunjung tinggi sportifitas,” ungkapnya.

Delapan cabor yang dipertandingkan di O2SN tingkat Kota Tanjungpinang. Lima cabor diantaranya dipersiapkan untuk tingkat nasional yaitu karate, atletik, tenis meja, renang dan pencak silat. Tambahan cabor tingkat Kota Tanjungpinang yakni bola voli, sepak takraw dan bulu tangkis.

Ditambahkannya, seleksi yang kini berlangsung bekerjasama dengan anggota Forum Guru Olahraga yang terdiri dari guru olahraga tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here