Raja Ariza Penjab Wako

0
1071
H Nurdin Basirun saat melantik Raja Ariza jadi Asisten I Pemprov Kepri.f-suhardi/tanjungpinang pos

Rabu Dilantik di Gedung Daerah

TANJUNGPINANG – Hari ini, Selasa (16/1), masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah-H Syahrul habis.

Satu hari sebelum masa jabatanya berakhir, H Lis Darmansyah mengumumkan penjabat wali kota yang akan memimpin Tanjungpinang sekitar delapan bulan lebih adalah Raja Ariza. Raja Ariza akan menjabat sampai dengan penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih periode 2018-2023, Oktober mendatang.

”Pak Ariza sehat? sudah jahit baju seragam putih untuk dilantik? Alhamdulilillah jawaban beliau sudah, berarti SAH akan menjadi Penjabat Wako nantinya,” ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin di acara peluncuran logo utama dan moskot Porprov di Aula Lantai III, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (15/1).

Baca Juga :  Dua Bulan, 145 TKI Ilegal Dipulangkan

Saat itu, Raja Ariza hadir dalam peluncuran Maskot Porprov. Meskipun, Lis mengakui, Raja Ariza kembali mencandai dirinya. Raja Ariza sendiri adalah pejabat Asisten I Pemprov Kepri. Raja Ariza berseloroh kalau ia berencana akan meminjam seragam baju putih lengkap dengan atribut lainnya yang dipakai H Lis Darmansyah. Spontan Lis menegaskan boleh, sebab seragam itu yang harus dikenakan Raja Ariza sebagai penjabat di acara besar peringatan 17 Agustus mendatang.

”Tidak boleh bang, baju itu harus bagus. Tidak boleh bekas karena harus dipakai untuk upacara HUT RI nanti,” tuturnya sembari tertawa.

Hal ini menjadi tanda bahwa Raja Ariza akan menjadi penjabat sampai dengan penetapan wali kota dan wakilnya periode 2018-2023 mendatang. Sekda Tanjungpinang, Riono menuturkan, jadwalnya pelantikan penjabat Walo Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan, Rabu (17/1) mendatang. ”Ini kewenangannya di provinsi, tetapi secara aturan akan dilantik gubernur atas nama Mendagri. Rencananya dilaksanakan di Gedung Daerah, Tepilaut,” tuturnya singkat.

Baca Juga :  Polisi Militer Razia THM, 24 Warga Diamankan

Acara pisah sambut wali kota dan wakilnya, akan dilaksanakan, Rabu (17/1) malam di Hotel CK Tanjungpinang. ”Jadi nantinya acaranya memperkenalkan penjabat wali kota beserta perpisahan purna bakti Pak Lis dan Pak Syahrul,” tuturnya.

Di acara itu juga akan di jabarkan capaian visi dan misi lima tahun memimpin. Kegiatan itu seperti ramah tamah dan pamitan kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemko, FKPD serta elemen masyarakat. Sebelumnya, tiga nama bakal calon penjab Wako Tanjungpinang, yang diserahkan ke Mendagri. Pertama, Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza, Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum dan Ahmad Izhar Kepala Dinas Pertahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Night Market Gagal Total

Lis sebelum terang-terang menolak Syamsul Bahrum menjadi Penjab Wako Tanjungpinang, meskipun penunjukan Penjab Wako hak preogatif Gubernur Kepri. (dlp/bas)  

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here