Raja Ariza Undang Sabar ke Senggarang

0
353
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza menjembatani pertemuan wali kota dan wakil wali kota terpilih dengan Sekda dan Kepala OPD serta camat di lingkungan Pemko Tanjungpinang F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul Spd beserta Hj Rahma (Sabar) diundang Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza MM di ruang rapat wali kota di Senggarang, Senin (30/7).

Hadir dalam pertemuan itu, Sekda Kota Tanjungpinang Drs Riono beserta kepala OPD dan camat di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Ini merupakan pertemuan kedua, setelah sebelumnya Drs Raja Ariza juga mengajak kepala OPD bertemu wali kota dan wakil wali kota terpilih di kediaman Syahrul beberapa waktu lalu.

Rahma menuturkan, pertemuan ini dijembatani Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs Raja Ariza yang mengundang mereka. Hadir juga pada saat pertemuan itu, Waka II DPRD Tanjungpinang, Ade Angga.

”Pertemuan ini semacam silaturahmi lebih resmi dibandingkan yang pertama. Kami mungkin sudah saling mengenal karena awalnya Pak Syahrul sebagai wakil wali kota periode sebelumnya dan saya sendiri sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang. Hanya saja memasuki suasana baru bekerja perlu pengenalan sebelum nantinya dilantik,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, melalui sambungan seluler.

Dituturkannya, Drs Raja Ariza menyampaikan kepada seluruh kepala OPD untuk membantu menjalankan program kerja wali kota terpilih. Program itu sudah bisa dimasukkan di APBD Perubahan 2018 ini. Hanya saja, tetap mengacu kepada kemampuan anggaran yang ada.

”Kita belum bahas secara spesifik hanya bila melihat kemampuan anggaran, yang bisa direalisasikan insentif kepada penjaga makam, rumah ibadah. Ini belum dibahas besarannya,” ungkapnya.

Ia meminta kepada seluruh kepala OPD untuk bekerja maksimal, sesuai dengan bidang masing-masing. Menunjukkan prestasi dan mampu melayani masyarakat. ”Saya bisa menjadi marah bila kinerja tidak bagus dan saya juga siap mengapresiasi setiap kerja yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah dilantik nanti, maka ia bersama Pak Syahrul diamanahkan masyarakat memimpin Tanjungpinang. Maka seluruh jajaran kepala OPD harus memberikan kinerja yang maksimal.

Sekda Tanjungpinang, Riono menuturkan, pertemuan dengan Syahrul dan Rahma di kemas sederhana dalam bentuk silahturahmi. Membahas program kerja yang dapat dilaksanakan dalam waktu dekat maupun tahun mendatang. Sesuai pleno penetapan KPU Tanjungpinang, 25 Juli lalu, H Syahrul SPd beserta Hj Rahma sebagai pemenang Pilwako.

Dituturkannya, pihak TAPD akan melakukan pembahasan APBD Murni 2019 dan APBD Perubahan 2018. Maka perlu komunikasi mensingkronisasikan kegiatan yang dapat dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan.

“Semacam silahturahmi, meski belum dilantik tidak ada salahnya melakukan koordinasi agar nantinya setelah memimpin sudah bisa menjalankan beberapa program prioritas,” ungkapnya singkat.

Terkait pelantikan, pihaknya menunggu aturan yang ditetapkan. Informasinya 20 September mendatang. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here