Rajut Toleransi, GMKI Tanjungpinang Kunjungi Pesantren

0
85
Ketua GMKI Tanjungpinang Rediston dan pengurus lainnya foto bersama dengan santri dan pengurus pesantren usai membagikan perlengkapan salat.

TANJUNGPINANG – Ketua GMKI Tanjungpinang, Rediston Sirait bersama pengurus serta anggota mengunjungi Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar di Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Jumat (24/5) malam.

Mereka diterima para santri dan ustadz Supeno serta pengurus lainnya sebagai penanggungjawab pesantren tersebut.

Kunjungan ini menjadi salah satu bagian dari kegiatan GMKI Cabang Tanjungpinang, dalam menjaga dan membina nilai toleransi antarumat beragama.

Rombongan GMKI Tanjungpinang membagikan perlengkapan salat, seperti, Sajjada, Tasbih dan Alquran.
Tentu ini bukan untuk dibanggakan, namun wujud rasa syukur bisa melaksanakan Ramadan dengan penuh berkah.

Dalam kunjungan tersebut, pria yang akrab disapa Rediston ini mengatakan, selain berbagi, kegiatan ini sebagai wujud menjaga nilai toleransi antarumat beragama. Bertepatan bulan suci Ramadan ia mengajak melaksanakan kegiatan positif dan hal-hal kebaikan lainnya.

”Saya berharap kegiatan kita hari ini, tidaklah berhenti sampai di sini. Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan dan harus tetap menjaga semangat toleransi dalam masyarakat majemuk di Kota Tanjungpinang,” kata Rediston Sirait dalam sambutannya, di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar.

Rediston juga menuturkan, isu-isu yang kini sedang bergulir, khususnya tindakan-tindakan melawan hukum jangan sampai terprovokasi.

Ia menilai, keutuhan Bangsa ini perlu sama-sama dijaga. Dengan cara saling menghargai dan toleransi diantara sesama.

“Kiranya kegiatan kunjungan GMKI Cabang Tanjungpinang di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar bisa emberikan inspirasi, menjadi pemercik semangat untuk menjaga nilai-nilai Pancasila, dan semangat tolerasi antar umat beragama,” paparnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here