Rakercab Pramuka Karimun Resmi Ditutup

0
60
WAKIL Bupati Karimun Anwar Haysim menutup Rakercab Pramuka Karimun, Sabtu (13/7) pekan lalu. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Sabtu (13/7) kemarin, menutup secara resmi pelaksanaan rapat kerja cabang (Rakercab) Pramuka Kabupaten Karimun di Gedung Nasional.

Kata dia disela-sela penutupan Rakercab, salah satu poin penting dalam Rakercab ini adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pramuka merupakan organisasi, yang telah berdiri di Indonesia sejak puluhan tahun lalu.

Termasuk juga dalam memperjuangan kemerdekaan negara ini, Pramuka ikut terjun ke medan perang bersama-sama para pejuang Artinya, organisasi ini memang suatu organiasi yang tidak mencari keuntungan. Karena, hal itu sifatnya selalu memberikan bantuan.

Untuk itu, tidak ada salahnya disebut Pramuka sebagai perekat NKRI,’’ jelas Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim.

Pramuka di Karimun dari tahun ke tahun, lanjut Anwar, sangat membanggakan. Karena, sering memberikan kontribusi dalam hal sosial.

Secara tidak langsung juga ikut membantu pemerintah daerah, dan salah satu kerja Pramuka adalah pelayanan.

”Misalnya, ketika ada musibah yang terjadi di daerah kita maka Pramuka selalu ikut turut serta memberikan bantuan. Meski pun hanya bantuan dalam bentuk tenaga,” jelas Anwar.

Hasil Rakercab ini, berharap program kerja yang dihasilkan dapat dijalankan dengan baik. Sehingga, Pramuka di Kabupaten Karimun akan lebih maju. Selain itu, organiasi Pramuka ini juga harus dibesarkan.

Tingkatkan kegiatan-kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah. Sehingga, ketika ada even atau perlombaan tingkat provinsi dan nasional.

Ia meminta seluruh pengurus mampu mewujudkan cita cita Pramuka, dan saling bersinergi dengan pengurus dan anggota lainnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here