Rakerkesda Jangan Cuma Seremonial!

0
643
Penyerahan JKLT: Wabup Lingga, M Nizar menyerahkan Kartu Jaminan Kesehatan Lingga Terbilang (JKLT) ke perwakilan masyarakat. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Wakil Bupati Kabupaten Lingga, M Nizar, meminta pelaksanaan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) I tidak hanya menjadi kegiatan seremonial yang tidak memberikan kontribusi positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan dasar untuk masyarakat Lingga.

Dengan Rakerkesda ini diharapkan bisa menemukan solusi berbahagai hambayan pekayanan kesehatan, baik sarana, prasaranan mauoun sumber daya manusia (SDM).

”Jangan cuma duduk-duduk saja di Rakerkesda. Agnda Rakerkesda harus diskusikan secara mendalam untuk mngetahui kendala program untuk perbaikan pelayanan kesehatan dasar di Kabupaten Lingga,” kata Nizar saat membuka Rakerkesda Kabupaten Lingga I di Gedung Nasional Dabo Singkep (13/3).

katanya, atas nama Pemkab Lingga, ia mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB yang telah membuat kegiatan Rakerkesda ini. Selama Kabupaten Lingga berdiri, baru kali ini digelar kegiatan Raker bidang kesehatan.

”Saya berikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Rakerkesda I ini. Meski dengan anggaran yang minim kegiatan dapat digelar cukup baik. Ke depan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat Lingga mesti dapat lebih baik,” papar Nizar.

Nizar meminta hasil Rakerkesda dijadikan catatan penting tentang tujuan dan sasaran pelayanan kesehatan dasar ke masyarakat agar dapat dijadikan acuan program pembangunan bidang kesehatan.

”Tentunya program yang nantinya dilakukan adalah orogram pembangunan yang mengacu pada Renstra kesehatan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dan pemerintah pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr HM Syamsu Rizal, mengatakan, kegiatan Rakerkesda I dilakukan bertujuan untuk mendukung bisi dan misi Pemkab Lingga dalam bidang kesehatan dapat tercapai.

”Rakerkesda ini, awal dari kebangkitan pelayanan kesehatan di Lingga. Apa yang susah dikerjakan selama ini akan dievaluasi, mencari doa kekurangan dan berbagai peralalan kesehatan lainnya,” kata Syamsu Rizal. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here