Rakernis Penting Bagi Panwascam

0
42
BAWASLU Kabupaten Kepulauan Anambas saat menggelar Rakernis kemarin. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di tujuh Kecamatan yang ada di daerah itu.

Ketua Bawaslu KKA Yopi Susanto mengatakan, Rakernis ini dilaksanakan untuk penanganan pelanggaran Pemilu. ”Rakernis ini penting bagi Panwascam untuk menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang,” ungkap Yopi, saat membuka Rakernis di Kantor Bawaslu, Minggu (2/9).

Yopi menyebutkan, Rakernis ini diikuti sebanyak 21 Panwascam yang ada di tujuh Kecamatan yang ada di Anambas. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 2 sampai dengan 3 September 2018.

Lebih lanjut Yopi mengungkapkan, Rakernis ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Bawaslu untuk meningkatkan pemahaman Panwascam dalam menangani pelanggaran Pemilu nanti.

Dengan Rakernis ini, tambah Yopi, Panwascam pada Pemilu dapat mengimplementasikan alat kerja pengawasan yang telah disusun sehingga lebih maksimal dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu.

”Pengawas Pemilu di seluruh Anambas harus memahami dan melaksanakan alat kerja pengawasan dengan baik,” jelasnya lebih jauh.

Yopi berharap, dalam kegiatan ini adalah dapat melahirkan Panwascam yang memiliki integritas dan kemampuan dalam menyelesaikan persoalan ditingkat Panwascam demi tegaknya demi tegaknya keadilan Pemilu di Anambas khususnya.

”Bawaslu sangat berharap Panwascam Anambas mampu berkerja maksimal dalam menjalankan fungsinya melakukan pengawasan Pemilu yang berkeadilan,” tutupnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here