Ramadan, Ansar Tak Bisa Melupakan Bintan

0
549
SAFARI: Ketua DPD Partai Golkar Kepri H Ansar Ahmad memberikan tausiah saat safari Ramadan, di Desa Dendun, Kabupaten Bintan, Minggu (28/5) malam lalu. f-ISTIMEWA

DENDUN – Mantan Bupati Bintan H Ansar Ahmad tak bisa melupakan masyarakat Kabupaten Bintan, saat memasuki puasa Ramadan. Justru itu, Ketua DPD Partai Golkar Kepri ini melakukan safari Ramadan di Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Minggu (28/5).

Dalam safari Ramadan tersebut turut hadir Anggota DPRD Kepri asal Dapil Bintan-Lingga Dra Hj Dewi Kumalasari Mpd, anggota DPRD Bintan Hasriawady dan H Amran, sejumlah pengurus Partai Golkar Kepri serta seratusan warga Pulau Dendun.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad berbuka puasa bersama masyarakat, dilanjutkan dengan salat magrib, salat isya dan tarawih berjemaah. Dalam ceramahnya, Ansar Ahmad menyampaikan, puasa mendorong umat Islam dan pribadi yang berorientasi positif. Puasa tidak hanya membentuk kesalehan diri, tetapi juga kesalehan sosial bagi seorang hamba serta lingkungan.

”Pribadi yang baik, selalu mewarnai harmoni hidup, sesuai apa yang diperintahkan Allah SWT. Saya tidak bisa melupakan Bintan dan warganya, yang selalu berorientasi positif ini,” ujar Ansar Ahmad.

Ansar mengajak masyarakat muslim di Bintan dan Provinsi Kepri, untuk melaksanakan puasa Ramadan dengan penuh khusyuk. Agar melahirkan pribadi yang baik dan beramal saleh.

Seorang tokoh masyarakat pulau Dendun, H Zaenal usai salat tarawih mengucapkan terima kasih atas kesempatan Ketua Golkar Kepri Ansar Ahmad melakukan safari Ramadan di desanya.

”Ini kesempatan yang sangat berarti bagi kami masyarakat pulau Dendun. Karena sudah lama kami merindukan kedatangan beliau di desa kami ini,” ujar Zaenal.

Menurutnya, sosok Ansar Ahmad tidak bisa dilepaskan oleh masyarakat pulau Dendun. Jasa beliau cukup besar dalam membawa kemajuan di Dendun ini. Mulai dari infrastruktur jalan, jembatan dan listrik. ”Dulu Dendun gelap gulita. Sewaktu dijabat Pak Ansar sebagai bupati, terang benderang,” katanya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here