Ramadan, ASN Harus Berpakaian Muslim

0
585
Riono (paling kiri) saat mengikuti apel bersama satu hari jelang masuk Ramadan.f-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang mengeluarkan kebijakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk mengenakan pakaian muslim selama bulan suci Ramadan.

Penerapan pakaian muslim hanya berlaku empat hari kerja, terhitung dari hari Senin sampai dengan Kamis. ”Kalau ASN kita yang nonmuslim untuk menyesuaikan saja,” kata Sekda Kota Tanjungpinang, Riono kepada Tanjungpinang Pos, baru-baru ini.

Sedangkan di hari Jumat, lanjut Riono, ia bersama pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang akan mengenakan pakaian baju kurung Melayu dan tanjak. Penerapan mengenakan pakaian ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 514 tahun 2018 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadan. ”Kita juga menyesuaikan surat edaran dari Pemprov Kepri jam kerja ASN,” ucap dia.

Baca Juga :  Temuan Mayat Gegerkan Pedagang

SE juga mengatur jam masuk dan pulang ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, selama bulan suci Ramadan. Selama bulan suci Ramadan, ada pengurangan jam pulang ASN. Mulai dari Senin sampai dengan Jumat.

Yang biasanya ASN Pemko Tanjungpinang pulang kerja pukul 16.00WIB menjadi pukul 15.00WIB. Ini berlaku untuk jam pulang kerja ASN pada hari Senin sampai dengan Kamis.

Pengurangan satu jam, juga berlaku pada jam pulang ASN di hari Jumat. Biasanya ASN pulang pada pukul 15.00WIB menjadi pukul 14.00WIB. ”Kalau jam masuk tetap pukul 08.00 WIB,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here