Ramadan, Katar Kepri Santuni Anak Yatim

0
71
Pengurus Katar Kepri setelah menggelar buka bersama juga menyerahkan bantuan kepada anak-anak panti asuhan.

TANJUNGPINANG – Pengurus Karang Taruna (Katar) Provinsi Kepri menggelar buka bersama dengan puluhan anak panti asuhan Yayasan Al Ghazi, Kampung Sungai Sudep, Dompak, Kamis (16/5) kemarin.

Di panti asuhan, pengurus Katar Kepri setelah menggelar buka bersama juga menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai serta santunan kepada masing-masing anak panti asuhan.

Kepada Tanjungpinang Pos, Ketua Karang Taruna Provinsi Kepri Said M Idris menuturkan, melalui momentum bulan Ramadan, bersilahturami bersama saudara-saudara di panti asuhan.

“Melaksanakan Ramadan dengan meningkatkan bersilaturahmi dan berbagi dari sedikit rezeki kita untuk mereka yang membutuhkan,” ujar Said kepada wartawan yang hadir di sela-sela buka puasa bersama.

Said menambahkan, seiring berjalannya waktu, Katar Kepri menurut sangat berperan aktif dalam beragai kegiatan sosial, pendidikan dan keagamaan.

Belum lama ini, Katar Kepri juga berhasil membawa nama baik Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sebagai pembina tersbeut, meraih penghargaan Mahatva Yodha Award di Provinsi Lampung.

Tidak hanya itu, selama kurun waktu 2019 ini, berbagai kegaitan pendidikan dilaksanakan. Seperti goes to school bersama sahabat Katar Kepri peduli narkoba. Mengunjungi sekolah untuk menggelar sosialisasi memerangi pengedaran dan penggunaan barang-barang terlarang tersebut.

“Alhamdulillah, melalui momen bulan suci Ramadan ini, kembali kita wujud kebersamaan, mengucap rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa,” terang Said.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Karang Taruna Kota Tanjungpinang, penceramah dari perwakilan forum mubaligh Kota Tanjungpinang, Karang taruna Bintan, serta perwakilan aktivis PAN Provinsi Kepri. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here