Ramadan, Ketersediaan Sembako Perlu Dipastikan

0
139
Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Reni.

TANJUNGPINANG – Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Reni menuturkan, menjelang bulan Ramadan dan Puasa, dinas terkait harus
memastikan stok kebutuhan pokok terjamin. Jangan sampai, ketersediaan yang terbatas membuat harga sembako melambung tinggi dari normalnya.

Menurutnya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang sudah bisa memastikan stok tersebut ke distibutor. “Perayaan hari besar seperti Ramadan, Lebaran serta Natal dan Tahun Baru kan biasa kebutuhan sembako meningkat, jadi saya yakin OPD terkait sudah tahu mengantisipasinya,” ucapnya.

Seperti diketahui, meskipun ada pergeseran kepala dinas di OPD tersebut, namun diyakini tidak akan mempengaruhi efektifitas pelayanan terkhusus ketersediaan stok sembako.

Dituturkannya, seperti tahun-tahun sebelumnya dinas terkait bersama anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang turun ke beberapa distributor, meminta agar stok sembako diperbanyak sampai dengan selesainya Lebaran.

“Biasanya disitibutor akan stok untuk kebutuhan dua sampai tiga bulan ke depan. Jadi banyak permintaan pun tak sampai membuat warga sulit mendapatkan,” ucapnya.

Seperti diketahui, jelang Ramadan biasanya beberapa harga sembako rawan naik. Seperti minyak, gula, beras, tepung dan beberapa lainnya.

Ia meminta OPD terkait melakukan pemantauan, distributor yang bermain minta untuk ditindak tegas.Reni juga mengingatkan selama Ramadan,
harga gas subsidi maupun non subsidi jangan naik bila bukan dari ketentuan pusat.
“Ini juga perlu diantisipasi,” turunya lagi. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here