Ramadan, Ramai-ramai Jual Takjil

0
807
BELI KUE: Seorang warga membeli kue takjil, di salah satu stan pedagang di Tajnunguban, Minggu (28/5) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Tradisi berbelanja takjil saat berbuka puasa masih ramai dilakukan masyarakat. Terbukti sejak awal Ramadan, penjual takjil di Tanjunguban selalu ramai.

Penjual takjil yang membuka stan hampir merata di seluruh wilayah Tanjunguban membuat masyarakat memenuhi wiilayah ini sejak pukul 16.00 hingga 18.00.

Rahma, seorang pedagang takjil berupa bubur, aneka kue dan lauk pauk ini mengatakan, usaha dagangnya laris manis diserbu pembeli sejak dibuka pukul 16.00. Satu kue dijualnya seharga Rp 1.000, dan aneka bubur atau puding seharga Rp 5.000. Sedangkan lauk pauk mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

Baca Juga :  Pimpinan Dewan Konsultasi ke Dirjen Otda

”Lumayan lah kalau pembeli, cukup ramai. Biasa memang seperti ini kalau puasa, banyak orang cari takjil untuk berbuka,” katanya.

Sementara itu, Fifi seorang warga dengan senang hati membeli takjil, untuk melengkapi menu berbuka puasa. Meski sudah memasak di rumah, namun menurutnya, takjil sangat penting untuk awal pembuka puasa.

”Ya kan sudah tradisi, lagian kalau beli dan berburu takjil kan lebih terasa suasana puasanya. Jalanan ramai, penjual makanan ramai, banyak pilihan lah untuk takjil ini,” katanya.

Baca Juga :  Kampung Jawa Jadi Kampung Tangguh Nusantara di Bintan

Ia menambahkan juga, biasa takjil juga dibeli untuk diberikan kepada musala atau masjid terdekat. Takjil juga disedekahkan untuk pengurus atau anak-anak pengajian. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here