Ramadan, THM Tutup 9 Hari

0
108

BATAM – Menjelang ramadhan dimulai minggu ini, disepakati skema buka dan tutup tempat hiburan. Sesuai rapat forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) bersama tokoh agama Islam, disepakati buka tutup tempat hiburan malam (THM) dengan pola 3-3-3. Tempat hiburan tutup tiga di awal Ramadan, di tengah dan akhir Ramadan.

Wali Kota Batam, HM Rudi mengakui jika pola THM itu sama dengan tahun lalu yang sudah disepakati FKPD. ”Disepakati seperti yang lama. Masing-masing tiga hari tutup saat awal Ramadan, nuzulul quran dan akhir ramadhan. Jelasnya nanti ditanya Kadispar,” jelasnya.

Terkait dengan itu, Kadis Parawisata Batam, Pebrialin mengatakan, sistem itu bisa diterima pengusaha, karena mengikuti kesepakatan tahun lalu. Dimana pilihan 3-3-3 diambil, sehari menjelang ramadhan, hari pertama puasa dan hari kedua puasa.

”Selajutnya, sehari menjelang Nuzulul Quran, saat hari H Nuzulul Quran dan sehari sesudahnya,” bebernya.

Sementara untuk tahap terakhir, saat sehari jelang Idul Fitri, saat hari H Idul Fitri dan sehari sesudahnya. ”Disepakati seperti itu secara bersama. Sehingga ke depan diharapkan semua bisa menjaga kesepakatan itu,” harap Pebrialin.

Pada kesempatan itu, Pebrialin juga mengatakan akan menyampaikan kesepakatan itu kepada para pelaku atau pengusaha tempat hiburan malam. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here