Ramai – ramai Bantu Pasien Korona

0
220
Ketua RT 01 Gunung Lengkuas Susilawati didampingi salah satu warga menyerahkan bantuan sembako

Warga Gunung Lengkuas Kumpulkan Donasi

BINTAN – Warga Gunung Lengkuas, Bintan Timur ramai – ramai kumpulkan bantuan untuk keluarga pasien yang di jemput tim medis karena diduga positif Virus Korona (Covid19).

Sejak di jemput menggunakan mobil Ambulance, Selasa (26/5) pagi, pasien tersebut di bawa ke Rumah Singgah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Raja Ahmad Thabib (RAT) Batu 8 Tanjungpinang.

Bantuan sembako untuk keluarga pasien yang di karantina mandiri oleh tim medis.

Hingga saat ini pasien masih dilakukan pemantauan khusus tim medis setelah diambil sampel swap ke dua, Rabu kemarin. Warga Gunung Lengkuas tersebut masih harus menjalani proses karantina mandiri sampai hasil swap ke dua keluar.

Baca Juga :  Kecerian Guru-guru SD di Kijang pada Peringatan Hari Guru Nasional

Informasi yang dihimpun warga Gunung Lengkuas tersebut sejak menjalani proses karatina dalam kondisi sehat tanpa ada keluhan apapun.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 Kelurahan Gunung Lengkuas Susilawati menuturkan, warga Gunung Lengkuas saat mendengar dan melihat berita-berita yang tersebar luas di media sosial, langsung mengambil tindakan cepat.

Menurut Susi, berkat informasi tersebut warganya justru bukan menjauhi keluarga pasien melainkan kompak mengumpulkan bantuan untuk keluarganya yang juga ikut di isolasi mandiri di rumahnya.

“Karena kaluarga pasien diminta tetap berada di rumah, warga kami justru sigap mengumpulkan bantuan,” jelas Susilawati kepada wartawan usai menyerahkan bantuan di rumah keluarga pasien, Kamis (28/5) pagi.

Baca Juga :  Delapan Ribuan Warga Padati Lagoi Bay
Relawan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepri menyerahkan masker

Susi juga menyampaikan, terimakasih kepada relawan dari Gugus Tugas Provinsi Kepri, yang juga cepat merespon memberikan bantuan ratusan masker untuk warga Gunung Lengkuas saat ini. Ratusan masker tersebut rencananya akan di salurkan langsung untuk warga yang terdampak di wilayah Gunung Lengkuas.

“Terimakasih juga relawan yang sudah memberikan masker pelindung,” tambah Susi.
(ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here