Ramai-ramai Belajar Pelayanan Pelanggan ATB

0
105
Direktur PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Hulu (Oku), Sumatera Selatan, Abi Kusno menggelar nonton bareng ZoomBA episode 2 di ruang kerjanya.

BATAM – Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) kembali menuai sukses. Antusiasme peserta dari seluruh Indonesia tak bisa dibentung, sementara ruang yang disediakan terbatas. Hingga ratusan peserta harus menggelar nonton bareng agar tetap bisa mengikuti materi webinar ZoomBA.

Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal adalah salah satu peserta yang menggelar nonton bareng. Ada sekitar 30 orang yang berkumpul untuk menyaksikan materi yang diberikan oleh Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

“Kami semua ditugaskan langsung oleh Direktur Utama untuk mengikuti kegiatan ini, karena sangat bermanfaat untuk pengembangan,” ujar Kasubag Sekretariatan dan Rumah Tangga Perumda Tirta Ayu Kabupaten Tegal, Aminatun.

PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Hulu (Oku), Sumatera Selatan juga tak mau ketinggalan. Nonton bareng ini diinisiasi langsung oleh Direktur PDAM, Abi Kusno. Turut hadir jajaran manajemen PDAM dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Batam Jadi Pusat Pelatihan Pengelasan Migas

“Terimakasih atas materi yang luar biasa dalam Webinar ZoomBA ini. Kami menunggu episode-episode selanjutnya,” jelas Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, Elfanco.

ATB telah membuka ruang yang cukup luas pada webinar ZoomBA Episode kedua ini. Kegiatan dilaksanakan dua kali dalam sehari. Yakni pukul 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Namun peserta tetap saja membludak, sehingga tak bisa ditampung sepenuhnya dalam ruang virtual Zoom.

“Kami berterimakasih atas antusiasme yang ditunjukan teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia. Kami mohon maaf karena ruang yang disediakan dalam ruang virtual Zoom memang terbatas,” ujar Maria Jacobus.

Maria Jacobus menjadi narasumber dalam Webinar ZoomBA episode kedua ini, dengan tema Pelayanan Pelanggan Prima di Era Kekinian. Dipandu langsung oleh ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Kepri, Wenny Nur Annisa.

Baca Juga :  Semua Perizinan di SPC

Dalam materinya Maria menjelaskan, pelayanan pelanggan telah mengalami perubahan besar karena didorong oleh revolusi industri 4.0. Dengan hadirnya teknologi, pelanggan mengharapkan respon cepat, baik dalam menyampaikan keluhan, mengakses informasi, atau melakukan transaksi.

Perilaku, ekspektasi dan cara pandang konsumen dengan tuntutan yang berevolusi ini juga menuntut perusahaan cepat beradaptasi. Agar pelanggan tetap semakin terhubung dan tetap merasakan kenyamanan dengan pelayanan prima.

Maria membagikan beberapa jurus jitu yang telah diimplementasikan di ATB. ATB sendiri merupakan pelayanan publik yang telah melakukan evolusi besar dalam hal pelayanan publik. Baik dalam sistem, maupun tools yang digunakan.

“Kami ingin berbagi keberhasilan ini, agar kualitas pelayanan pelanggan di Indonesia semakin membaik,” ujar Maria.

Baca Juga :  Tujangan Dewan Rp 113 Juta Cair

Peserta dari berbagai daerah juga menyampaikan apresiasinya terhadap materi yang dibawakan Maria. Salah satunya datang dari Perwakilan Perumda Air Minum Tirto Negoro Kabupaten Sragen, Yudi Prasetyo.

“Selaku perusahaan yang sedang berkembang, kami berhadap dapat berjalan menuju digitalisasi di berbagai sektor seperti yang ATB bangun,” jelasnya.

Perwakilan PDAM Tirta Musi Palembang, Muhammad Nuridho juga menyampaikan apresiasinya. Dia juga memuji sistem pelayanan pelanggan yang telah diterapkan di ATB. Dia berharap, perusahaannya dapat mengikuti langkah ATB.

“Terima kasih atas webinar ini, sangat baik dari segi kualitas penyajian dan tentu isi materinya,” ujarnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here