Ramai-ramai ke Tambelan, Plt Sekda Jaga Gawang

0
888
MASUK KAPAL: Rombongan pejabat OPD dan Bupati Bintan H Apri Sujadi meniti tangga, saat masuk ke kapal cepat menuju Kecamatan Tambelan dari Kijang, Jumat (28/4) pagi kemarin.F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

KIJANG – Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam ramai-ramai dengan sejumlah pejabat OPD melakukan kunjungan kerja, ke Kecamatan Tambelan, Jumat (28/4) kemarin.

Untuk kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan, Plt Sekda Adi Prihantara ’jaga gawang’ di Kantor Bintan Buyu.

Rombongan bupati berangkat ke Tambelan menggunakan kapal cepat MV Seven Star Island. Awalnya, kapal berangkat dari Tanjungpinang, namun dialihkan melalui pelabuhan Navigasi Kijang, agar memudahkan seratusan orang penumpang yang turut berangkat. Rombongan tiba di Tambelan, Jumat sore kemarin.

Baca Juga :  Ponton Pelabuhan Bulang Linggi Ambruk

Saat tiba di pelabuhan, rombongan disambut warga dan Camat Tambelan Ahyaruddin sekaligus pembukaan lomba Lasqi. Usai jamuan makan malam, Bupati dan Wabup Bintan melaksanakan isra miraj di Masjid Baitul Rahmat, Desa Batu Lepok, Kecamatan Tambelan.

”Di Tambelan, kita menyerahkan insentif guru ngaji, mubalig, imam, penjaga masjid serta insentif penyelenggara fardu kifayah,” kata H Apri Sujadi, sebelum meninggalkan pelabuhan Navigasi Kijang, kemarin.

Direncanakan, Pemkab Bintan akan menyosialisasikan gerakan masyarakat sehat (germas) serta pengecekan kesehatan gratis, Sabtu (29/4) pagi ini.

Baca Juga :  Yayasan VDS Bagikan Sembako dan Sumbangan

Kemudian, pejabat akan meninjau pembangunan Balai Adat, infrastruktur jalan, pelantar dan perumahan warga.

Sedangkan ramah-tamah bersama RT/RW dan warga Tambelan dan hiburan, dilaksanakan Sabtu malam nanti. Dalam kesempatan ini, dilakukan sosialisasi pelayanan kesehatan gratis serta pendidikan gratis.

”Peninjauan pembangunan bandara Tambelan, kita rencanakan, Minggu (30/4) pagi besok. Sekaligus evaluasi pembangunan lainnya. Sebelum meninggalkan Tambelan, kita juga menyerap aspirasi warga. Minggu malam, rombongan sudah tiba lagi di Bintan,” jelas bupati, yang turut dibenarkan Wabup H Dalmasri Syam.

Baca Juga :  Perlengkapan Sekolah Gratis, Berawal dari Penderitaan Apri

Usai melepas keberangkatan rombongan bupati, Plt Sekda Bintan Adi Prihantara melaksanakan rapat internal di Kantor Bintan Buyu.

”Selain saya, beberapa pejabat OPD ada juga yang tidak ikut ke Tambelan. Di Kantor Bupati, kita tetap menjalankan tugas rutin. Kami jaga gawang, ketika Pak Bup dan Pak Wabup ke Tambelan,” ujar Adi Prihantara singkat. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here