Rampas Mobil, Polisi Amankan 5 Pelaku

0
861
BARANG BUKTI: Dua unit mobil yang menjadi barang bukti kasus perampasan diamankan di Mapolres Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Diduga melakukan perampasan mobil dua unit, , empat orang pria dan satu perempuan diamankan Satuan Reskrim Polres Karimun. Untuk kepentingan penyelidikan, mobil yang dirampas tersebut telah diamankan sebagai barang bukti.

”Pelaku ditangkap karena diduga kuat melakukan perampasan dua unit mobil di PT ADS, selaku sub kontrakstor dari PT Seipem berdasarkan LP-B/100/VIII/2017/Spk/Kepri/Res karimun tanggal 16 Agustus 2017 lalu. Mobil yang menjadi barang bukti yakni, satu unit mobil merek Toyota tipe Kijang Inova G warna hitam dengan nomor polisi (Nopol) BP 1583 YQ dan satu unit mobil merek Toyota Hilux warna hitam nopol BP 8637 KY serta 120 Unit anak kunci,” kata AKP Lulix, Kasat Reskrim Polres Karimun, Rabu (25/10).

Baca Juga :  Operasi Cipkon, Polisi Dilarang Sinis

Pelaku yang diamankan Sp (perempuan), Bs, Aj, Sl dan Bd. Lulix menjelaskan, kejadian itu bermula dari kerja sama SP dan BD mendapat kontrak kerja sama dengan PT ADS di bidang katering & laundry.

Seiring berjalannya waktu, PT ADS tidak membayar hutang dengan total Rp 550 juta. Pada Agustus lalu, SP dan BD beserta teman yang lain mengambil secara paksa mobil Toyota Kijang Inova dari pihak PT ADS.

Jumat 15 September 2017, SP dan BD kembali mendatangi PT ADS. Lalu merampas satu unit mobil Toyota Hilux sebagai jaminan. ”Walau PT ADS memiliki hutang dengan pelaku adalah hal yang beda dengan merampasan mobil. Soal piutang dapat ditempuh dengan hukum perdata dan tidak dibenarkan, jika merampas harta benda,” katanya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here