Ranperda Prioritas Belum Disepakati

0
51
Hendri Delvi

TANJUNGPINANG – Paripurna Rancangan peraturan daerah (Ranperda) disepakati ditunda lantaran belum sinkron antara dewan dengan Bagian Hukum Sekdako Tanjungpinang.

Ketua Baleg DPRD Kota Tanjungpinang, Hendri Delvi menuturkan, belum ada kesepakatan Ranperda prioritas yang mau dibahas periode ini.

Dituturkannya, ada 14 Ranperda yang disepakati mau dibahas tahun ini. Rencananya, di periode ini, ada tiga yang akan dibahas dulu. Terkait item-itemnya ini yang belum didudukkan bersama.

Hendri Delvi menuturkan, Baleg berencana periode ini membahas Raperda Zonasi Bebas Asap Rokok, Ranperda Pajak serta Ranperda Pemakaman.

Hanya saja, usulan ini belum disampaikan ke masing-masing fraksi maupun di Bagian Hukum Sekdako Tanjungpinang.

”Jadi ditunda bukan karena rekan-rekan tidak kourum tapi karena belum duduk bersama membahas. Mana tahu dari pemerintah ada usulan Ranperda lain. Begitu juga dengan fraksi. Ini yang perlu dibahas,” ucapnya singkat.

Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno menuturkan, jadwal paripurna pembahasan Ranperda periode ini, akan dijadwalkan kembali oleh Bamus DPRD Tanjungpinang.

”Mungkin ada miss komunikasi, kita minta segera diselesaikan dan dijadwalkan kembali,” tuturnya di kantor DPRD.

Menurutnya, persoalan ini tidak besar, asalkan ada komitmen bersama untuk menyelesaikan pembahasan Ranperda yang sudah disepakati akan diselesaikan.

Terlihat di Kantor DPRD Tanjungpinang, sudah hadir beberapa anggota DPRD, lurah serta beberapa kabid perwakilan OPD. Terlihat juga beberapa kepala dinas yang pulang karena sampai pukul 14.00 rapat belum dimulai. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here