Ratu Tisha Bidik Arab Saudi dan Iran

0
536
PELATIH Indra Sjafri memberikan arahan kepada skuat timnas U-19 Indonesia, sebelum diberhentikan, belum lama ini. Saat ini, PSSI kembali mempercayakan Indra Sjafri melatih timnas U-19. f-jpn

Indra Sjafri Kembali Latih Timnas U-19 Indonesia

JAKARTA – Indra Sjafri kembali ditunjuk PSSI menjadi pelatih timnas U-19 Indonesia. Baru didampingi pelatih Indra Sjafri, timnas U-19 akan melakukan uji coba ke Iran dan Arab Saudi.

Usai pemanggilan Indra Sjafri, Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono menegaskan, harus ada target yang maksimal, sehingga ada cita-cita yang tinggi dari Timnas.

”Kami ingin untuk AFF U-19 juara, kemudian AFC U-19 jadi semifinalis. Jadi Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia U-20,” tegas Joko dalam jumpa pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/4) malam.

Piala AFF U-19 akan digelar di Indonesia sebagai tuan rumah, pada Juli mendatang dengan mengambil Stadion di Jawa Barat dan Jawa Timur. Sementara, untuk Piala AFC U-19 akan digelar pada Oktober mendatang dengan venue di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Selain itu, PSSI mulai menyusun program persiapan untuk Piala AFF U-19. Sejumlah lawan uji coba pun dibidik. Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, timnas U-19 bakal beruji coba minimal empat kali sebagai persiapan. Dua lawan yang paling diincar adalah Iran dan Arab Saudi karena punya level tinggi. Namun sejauh ini, Iran yang sudah memberikan respon positif.

”Dari kami, proyeksinya satu lawan uji coba yang levelnya seperti Jepang. Kami sedang membidik Iran atau Arab Saudi. Tapi, kami mendapatkan konfirmasi positif dari Iran,” ujar Ratu Tisha. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here