Ratusan Anak Ikut Sunatan Massal

0
214
SUNATAN massal dalam rangka hari Bakti Imigrasi ke-70 tahun Kanwil KemenkumHAM Kepri di Masjid Al Qana'ah Batu Kucing Batu 5 Tanjungpinang. F-suhardi/tanjungpinang pos

Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun

TANJUNGPINANG – Sedikitnya 50 anak, mengikuti sunatan massal dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun di Masjid Al Qannah Batu 5 Tanjungpinang, Kamis (23/1) sore.

Pantauan Tanjungpinang Pos, sebelum dilakukan sunatan massal mereka menggelar pawai keliling komplek kawasan Jalan Batu Kucing Batu 5 atas.

Komplek ini terdapat kantor Imigrasi Tanjungpinang dan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Tanjungpinang.

Pawai menggunakan mobil terbuka itu juga diiringi rombongan marawis, serta turut hadir pegawai Kanwil Kemenkum HAM Kepri.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Kepri Agus Widjaja menyampaikan, momen Hari Bhakti Imigrasi Tahun 2020 ini, perintah Menteri Hukum dan HAM RI, agar pelaksaannya lebih menyentuh kepada masyarakat,dan berbaur serta melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat penting.

Baca Juga :  Tahun Ini, Senggarang dan Tanjungunggat akan Bedelau

”Kami diamanahkan perayaan ini (Hari Bhakti Imigrasi,red) wajib berkolaborasi dengan masyarakat,” sebut Agus kepada Tanjungpinag Pos disela-sela acara.

Pria yang juga Mantan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta itu, menjelaskan, lewat momen penting tersebut dia berharap masyarakat lebih mengenal apa itu Imigrasi.

Selama ini, kata dia, masyarakat lebih sering dengar, kalau mau urus pembuatan pasport datang ke kantor Imigrasi.

”Ya sebenarnya, tugas Imigrasi itu tidak hanya di pengurusan paspor melainkan salah satunya pengawasan orang asing,” tambah Agus.

Baca Juga :  160 Pangkalan Gas Setuju Pakai Kartu Kendali

Pria yang baru dilantik 12 Desember 2019 lalu itu, menjelaskan, rangkaian penting tersebut akan ditutup dengan melakukan penandatanganan ufakta integritas janji kinerja yang dilakukan Senin mendatang, dalam apel seluruh pegawai Kemenkum HAM Kepri.

”Fakta integritas janji kinerja ini, dilakukan setiap tahun,” sebutnya.

Biasanya deklarasikan Janji Kinerja, disejalankan juga dengan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Janji kinerja merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan innovatif (PASTI).

Baca Juga :  Kredit Fiktif, Pegawai BRI Masuk Penjara

Pada kegiatan sunatan massal yang digelar Kemenkum HAM Kepri tersebut berlangsung lancar dan terlihat peserta yang ikut juga ramai. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here