Ratusan Juta untuk Korban Bencana

0
453
SALAH satu puing rumah warga yang ronoh dihajar gelombang selatan di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Selasa (19/6) lalu.F-ISTIMEWA
Selama tahun anggaran 2018 ini, pihak Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyalurkan bantuan kepada puluhan keluarga yang terkena bencana alam mencapai Rp100 juta lebih.

LINGGA – ”Total anggaran yang di keluarkan selama 2018 ini, tercatat mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada mereka yang terkena musibah dan bencana alam,” Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hikmatul Istighfar, kemarin.

Ia menjelaskan, letak geografis Kabupaten Lingga terdiri dari kepulauan. Sehingga, rawan akan terjadi bencana sosial mau pun alam seperti kebakaran, banjir dan puting beliung.

Baca Juga :  Anak Suku Laut Tagih Janji Gubernur

Untuk itu, Pemkab Lingga telah menyiapkan anggaran untuk memberi bantuan yang disalurkan untuk meringankan warga yang terkena musibah tersebut.

”Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Lingga, tahun ini menyalurkan bantuan kepada 23 kepala keluarga (KK) yang terkena musibah,” sebutnya.

Dijelaskan, rincian dari 23 KK yang mendapatkan bantuan dari Tagana masing-masing terkena musibah yang berbeda-beda.

Namun, yang paling banyak yakni musibah terkena dampak dari angin puting beliung di Desa Benan sebanyak 10 KK.

Kemudian, 5 KK untuk warga korban puting beliung di Desa Mensanak, 5 KK untuk korban kebakaran di Desa Posek serta 1 KK untuk korban abrasi pantai di Desa Batu Berdaun.

Baca Juga :  Pelabuhan Tambang tak Berizin Bisa Dipidana

”Selanjutnya, di Dusun Secawar, Desa Tanjung Kelit ada 1 KK ini korban puting beliung. Selanjutnya, yang terakhir 1 KK lagi di Desa Tajur Biru. Ini korban kebakaran,” imbuhnya.

Bantuan tersebut, tentunya dapat membantu warga yang tertimpa musibah tersebut untuk memperbaiki rumahnya masing-masing sesuai tingkat kerusakan yang dialami. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here