Ratusan Keluarga Diberikan Air Bersih

0
309
Distribusi air bersih di pemukiman warga di Kelurahan Tanjunguban Selatan, Sabtu (21/9). F-Jendaras/Tanjngpinang pos

TANJUNGUBAN – Ratusan rumah di Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara mendapatkan pasokan air bersih dari pihak kelurahan. Distribusi air bersih dilakukan pada Sabtu (21/9) siang hingga petang.

Lurah Tanjunguban Selatan mengatakan, Nona Yani mengatakan, pasokan air bersih didistribusikan karena banyak sumber air warga yang mulai mengering. Kondisi ini terbilang parah, sebab sudah banyak warga yang mengeluh.

“Kami distribusikan air bersih mengunakan mobil tanki milik kecamatan, mobil mendatangi rumah warga khususnya titik padat penduduk. Agar warga tidak terlalu jauh mengangkat air bersih ini,” katanya.

Ia menyebutkan, beberapa lokasi pemukiman yang mendapatkan pasokan air bersih yaitu Perumahan Indunsuri RT 001 RW 002, Perumahan Lembah Sari RT 012 RW 002 dan Kampung Kamboja RT 001 RW 001.

“Kami sadari ini pastinya belum memenuhi seluruh kebutuhan warga, namun dengan kemampuan kami dan pihak terkait lainnya dapat membantu kekurangan air warga,” ucapnya.

Guna mempercepat proses distribusi, pihak kelurahan juga bekerjasama dengan Bhabinkamtibnas, LPM, karang taruna, pemuda IPKK, dan KSB (kampung siaga bencana).

Penyaluran air bersih itu pun mendapat respon yang ramai dari warga. Terlihat mereka menggunakan berbagai wadah. Mulai dari drum, ember dan juga jerigen. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here