Ratusan Kosmetik Ilegal Diamankan

0
1101
DIAMANKAN: Petugas gabungan mengamankan ratusan kosmetik ilegal di dalam gudang di Jalan Sultan Mahmud Gang Tanjung RT 3/RW 5 No.33 Tanjungpinang, Rabu (6/9).f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Petugas gabungan mengamankan ratusan kosmetik ilegal di dalam gudang di Jalan Sultan Mahmud Gang Tanjung RT 3 RW 5 No 33 diduga dimiliki berinisial W, Rabu (6/9). Pantauan di lapangan, petugas gabungan dari Satpol PP Provinsi, Kodim 0315, Polda Kepri, Kejaksaan dan dinas kesehatan sama-sama turun ke lapangan.
Kosmetik ilegal dari berbagai jenis diantaranya krim pemutih, pensil alis, maskara, sabun muka, bedak muka dari berbagai merek diamankan. Satu per satu item kosmetik diamankan saat petugas memasuki gudang itu.

Baca Juga :  Polisi Masih Selidiki Pemicu Kebakaran

Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan Batam, Alex Sander mengatakan, ini operasi gabungan dari beberapa instansi. Kosmetik yang diamankan diduga mengandung bahan berbahaya. ”Kosmetik ini berasal dari Malaysia, Thailand, Cina dan Korea,” katanya.

Alex menyebutkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan penyelidikan terlebih dahulu baru melakukan penindakan. ”Operasi ini rutin dilakukan. Di Tanjungpinang baru kali ini dilakukan operasi,” sebutnya.

Menurutnya, untuk jumlah kosmetik yang diamankan masih didata oleh petugas, diperkirakan harga kosmetik sekitar ratusan juta. ”Diperkirakan ratusan item kosmetik ilegal, kebanyakan kosmetik krim pemutih,” tuturnya. Kosmetik ilegal ini disuplai ke toko-toko kosmetik yang berada di Tanjungpinang. ”Informasi kosmetik disalurkan ke toko kosmetik yang berada di Tanjungpinang dan pemiliknya masih kita dalami,” ujarnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here