Ratusan Mahasiswa dan Buruh Tolak UU Omnibus Law ke DPRD Kepri

0
509

TANJUNGPINANG – Ratusan mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi dan buruh di Tanjungpinang melakukan aksi ujuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Pulau Dompak, Kamis (8/10).

Aksi dilakukan untuk menolak atas Undang Undang Omnibus Law atau Undang Undang Cipta Kerja yang telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada Senin (5/10) lalu.

Dari pantauan di lapangan , ratusan mahasiswa dari berbagai kampus ini sudah berkumpul di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani sejak pukul 08.00 Wib.

Baca Juga :  Seruan Salat Subuh Paling Benar

Koordinator Lapangan Raja Igo Febrinaldi mengatakan, aksi yang dilakukan ini mendesak Ketua DPRD Kepri untuk deklarasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Kami menuntut Ketua DPRD Kepri deklarasi depan media dan mahasiswa meminta pemerintah pusat mengeluarkan Perpu pembatalan Undang-undang Cilaka,” Ucapnya saat diwawancarai awak media.

Dirinya sebagai Korlap tidak berkenan untuk menyampaikan apa saja tuntutan yang akan di sampaikan nantinya.

“untuk semua tuntutan dan Aspirasi akan kami sampaikan nanti saat orasi di Gedung DPRD Provinsi Kepri,” Tuturnya.

Baca Juga :  Pengamanan Selat Malaka Makin Kuat

Raja menyatakan, dalam demo ini tidak hanya diikuti mahasiswa saja. Namun, sambung dia para buruh yang tidak terima dengan UU Cipta Kerja itu juga akan ikut gabung untuk mendatangi kantor DPRD Kepri.

Ia menambahkan, Mahasiswa pun mengaku kesal terhadap DPR, karena ngotot mengesahkan Undang-undang tersebut.

“Undang-undang ini tidak urgent (mendesak), masih banyak yang lebih urgen,” ucapnya.

Ia melanjutkan, UU Omnibus Law Cipta Kerja berdampak buruk pada pekerja buruh dan lingkungan. Karena, lanjut dia, dalam draf Undang-undang tersebut memberikan kemudahan investor untuk berinvestasi sehingga berdampak terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Nurdin : Asal Bahasa Indonesia dari Kepri

Aksi demo ini akan diikuti lebih kurang 250 gabungan mahasiswa dan 300 dari buruh. (cr30)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here