Ratusan Miras Disita Selama Operasi Pekat

0
484
EKSPOS: Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin dan Kasat Reskrim AKP Lulik saat mengekspos hasil Operasi Pekat selama Desember 2017, Selasa (19/12). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Selama Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2017 selama sepekan, Polres telah menyita ratusan botol minuman keras (miras). Sehingga, Polres menggelar press release hasil Operasi Pekat di ruang Rupatama Mapolres Karimun, Selasa (19/12).

”Selama Operasi Pekat, berhasil disita ratusan botol minuman keras berbagai merek dari gudang dan kedai biasa, pakaian bekas dalam kemasan goni, pelaku perjudian jenis permaian kartu dan siji. Kini para pelaku telah menjalani penyidikan lebih lanjut,” kata AKBP Agus Fajarudin, Kapolres Karimun.

Ia menjelaskan, bahwa penanganan pakaian bekas akan dilakukan bersama Bea dan Cukai (BC) Karimun. Mengingat, pakaian bekas berasal dari luar negeri sesuai dengan undang-undang kepabeanan. Maka, kasus pakaian bekas penanganannya dilimpahkan ke BC. ”Ini bentuk komitmen bersama menjaga masuknya pakaian bekas dari luar Negeri ke Karimun,” terang Agus Fajarudin.

Setelah operasi Pekat, pihaknya akan melanjutkan dengan operasi Lilin Seligi 2017. Operasi tersebut, untuk memprioritaskan pengamanan hari ibadah Natal dan pengamanan tahun baru 2017.

Hal itu juga termasuk pengamanan tempat keramaian, pasar, pelabuhan untuk memantau kelancaran arus mudik Natal tahun ini. Nantinya, akan ditempatkan personel serta di gereja. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here