Ratusan Pebalap Ikuti Drag Bike Bupati Cup

0
931
DUA pebalap drag race bersiap start pada Drag Bike Bupati Cup 2018 di sirkuit non permanen Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Minggu (18/3). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Ratusan pembalap dari Karimun, Batam, Tanjungpinang serta Pekanbaru sejak Sabtu (17/3) hingga Minggu (18/3) kemarin, mengikuti kejuaraan Drag Bike Bupati Cup 2018 di sirkuit Coastal Area, Tanjungbalai Karimun.

”Event ini untuk menyalurkan bakat pembalap anak Karimun dan menghindari balapan liar. Ini menjadi lomba yang ditunggu selama belasan tahun. Setelah tahun 2003 lalu dilaksanakan road race, ke depan kejuaraan ini akan menjadi kalender event resmi IMI,” kata Korwil IMI Karimun, Devanam Syam, kemarin.

Ada 3 kategori yang dilombakan, yaitu Kelas Open, Kelas Lokal Kepri dan Kelas Lokal Karimun. Dengan kelas CC sepeda motor yang beragam, sejak dibuka antusias pebalap sangat tinggi yang hendak ikut bertanding.

Ada 400 lebih yang mendaftar dengan 200 an orang pebalap dan pembalap ada yang mengikuti beberapa kelas pada setiap kelas seperti pada kelas sport dan bebek. Event ini juga menjadi salah satu pendorong tingkat kunjungan ke Karimun.

”Hal itu dibuktikan dengan ratusan kendaraan dan pembalap yang datang dari luar Karimun. Ini menjadi salah satu tugas IMI Karimun ke depan untuk mengembangkan olah raga cabang otomotif di bumi berazam,” terang Devanam.

Di Karimun dapat dilaksanakan road race, motor cross dan gastrack, adventure atau rally wisata dan motor show. ”Hampir semua event otomotif selama ini telah berlangsung dengan sukses, artinya pengembangan olah raga otomotif layak dikembangkan,” tambah Devanam Syam.

Sebelum lomba dimulai, Korwil IMI Kepri Usep terlebih dahulu mengukuhkan Korwil IMI Karimun. Ia berharap IMI dapat merangkul semua pihak untuk pengembangan cabang olah raga, merangkul semua komunitas otomotif baik roda 2 dan roda 4. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here