Ratusan Pelajar Raudatul Athfal Berzikir

0
769
BERZIKIR: Ratusan siswa RA di Tanjungpinang saat berzikir anak soleh se Kota Tanjungpinang di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak. f-ISTIMEWA

DOMPAK – Ratusa anak di bangku Raudatul Athfal (RA) atau setara Taman Kanak-kanak (TK) se Kota Tanjungpinang mendadak ramai berkumpul di Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Pada Sabtu (7/10) pagi kemarin.

Kedatangan mereka ternyata sudah diagendakan, Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang dalam rangka zikir anak saleh RA se Kota Tanjungpinang. Acara tersebut bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athafal (IGRA) Tanjungpinang yang berhasil mengumpulkan ratusan pelajar TK, saat itu.

Kepala Kemenag Tanjungpinang, Erman Zaruddin menyampaikan, kegiatan ini sangat positif untuk tumbuh kembang anak usia dini. Anak-anak masih butuh bimbingan agaman. Dalam rangkaian acara ini, juga di ajarkan membacakan kalimat toyibah serta asmaul husna.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Lingga, 11 Orang Dikirim Pelatihan

”Hal ini tentunya dapat menumbuh kembangkan, kebiasan anak untuk bersikap agamais dilingkungan keluarga dan masyarakat umum,” paparnya.

Ia mengharapkan, dalam kehidupan sehari-hari, anak-anak Tanjungpinang bukan hanya cerdas inamun terbiasa bersikap santun, mencintai sang pencipta, serta mengamalkan, asmahul husna.

Ke depan lanjut Erman, RA di seluruh Kota Tanjungpinang, patut membuat program, pendidikan peningkatakan yang mampu memberikan kesan khususnya untuk hal-hal yang bersifat keagamaan.

”Zikir akbar dan salat dhuha misalnya itu sudah harus dibiasakan. Jadi sejak di bangku RA siswa sudah mengamalkan untuk melaksanakan bersama orangtua dan keluarganya. Kita budayakan mereka untuk mengucapkan hal-hal seperti itu. Sehingga ketika siswa besar, terbiasa dengan mengucapkan kalimat kebesaran Allah,” paparnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here