Ratusan Pelaku UKM Dilatih Jualan Online

0
329
Wakil Ketua I IWAPI Kepri, Yulharmidarti.

TANJUNGPINANG – Transaksi jual beli melalui dunia maya berkembang pesat. Karena itu, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Tanjungpinang harus memanfaatkan kemajuan Informasi Teknologi (IT) saat ini.

Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kepri pun itu andil, dengan melaksanakan pelatihan bagi para pelaku UKM agar bisa memasarkan produk dan jasa menggunakan media sosial (Medos) di era digital sekarang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan, besok, Kamis (6/9) di Hotel CK Tanjungpinang. Mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Wakil Ketua I IWAPI Kepri, Yulharmidarti menuturkan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Facebook digital, yang nantinya mengajarkan memasarkan berbagai produk melalui berbagai Medsos.

Ia menuturkan, ada tiga narasumber dari Facebook pusat yang hadir, ditambah dengan dua narasumber dari IWAPI Pusat yaitu Moza beserta rekannya.

Tetkait jumlah peserta pelatihan diperkirakan 250 orang yang sudah memiliki usaha dalam bentuk barang maupun jasa. Peserta berasal dari Tanjungpinang, Bintan dan beberapa dari Batam.

”Para peserta bukan hanya yang tergabung di IWAPI tetapi juga dari kalangan masyarakat umum. Apakah yang memiliki usaha produk maupun jasa. Beberapa pelaku usaha yang sudah cukup besar juga mengkonfirmasi ingin ikut dalam pelatihan tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, ia menilai usai pelatihan nantinya, akan mampu membuat para peserta memasarkan produk secara online lebih baik dan bahkan lebih berkembang.

Terkait biaya pelatihan, ia menuturkan tidak ada alias gratis. Seluruhnya ditanggung panitia pelaksana kegiatan.

Yul begitu sapaan akrabnya tersebut berharap, para kaum ibu, mampu lebih kreatif memanfaatkan waktu luang yang ada untuk berusaha. Ia menilai, berusaha bisa dilakukan siapa saja, asalkan ada keinginan dan ketekunan untuk melaksanakan. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here