Ratusan Pensiunan Antam Minta Gedung Perbaki

0
476
PINTU masuk Kota Tua Pasar Inpres Kijang dibangun gapura. Penataan pasar ini bagian dari pengembangan pariwisata taman Kota Kijang. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Sekitar 800-aan warga di Kijang, Kecamatan Bintan Timur merupakan pensiunan pekerja PT Aneka Tambang (Antam) Kijang. Ratusan pensiunan Antam Kijang ini meminta agar gedung Pertambangan Bauksit Indonesia (Perbaki) di kawasan taman Kota Kijang, diserahkan pengelolaannya kepada mereka.

Awalnya, gedung Perbaki ini merupakan tempat aktivitas para pensiunan Antam, terutama dalam pengelolaan koperasi. Namun, gedung ini tidak difungsikan lagi sejak beberapa tahun terakhir. Saat ini, lahan gedung Perbaki tersebut sudah menjadi milik Pemkab Bintan, setelah proses ganti rugi untuk pengembangan dan penataan taman Kota Kijang.

Raseno tokoh masyarakat Bintan Timur menyampaikan, warga mendukung rencana penataan taman Kota Kijang. Terutama pembangunan air mancur megah di tengah kolam taman Kota Kijang, dengan anggaran belasan miliar tahun 2018 ini.

”Tapi, para pensiunan Antam meminta gedung Perbaki di taman itu. Lebih dari 800-an keluarga di Kijang ini, para pensiunan Antam. Gedung Perbaki itu, akan dijadikan pusat usaha mikro kecil dan menengah. Sehingga, ada imbas positif dari pembangunan air mancur itu, buat kami dari pensiunan Antam,” kata Raseno, kemarin.

Sampai saat ini, Pemkab Bintan belum memberikan keputusan. Namun secara moril, Bupati Bintan H Apri Sujadi setuju, gedung Perbaki itu diserahkan kepada pengurus persatuan pensiunan PT Antam. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here