Ratusan Pesepeda Lewati Lintasan Hutan

0
252
RATUSAN pesepeda meramaikan HUT TNI-AU ke-72 dalam kegiatan fun bike, Minggu (29/4) pagi dengan rute 20 Km dan lintasannya ada yang lewat hutan. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dalam Rangka memperingati HUT TNI AU ke-72 sekaligus peringatan Bulan Dirgantara, Pangkalan TNI AU (Lanud) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menggelar Fun Bike (Gowes Bersama), Minggu (29/4) pagi.

Fun Bike ini diikuti oleh ratusan pesepeda yang terdiri dari masyarakat umum, Polri, TNI AD, TNI AL dan perwakilan instansi pemerintah. Mereka terlihat antusias untuk memeriahkan acara yang start dan finish digelar di Mako Lanud RHF, Jalan Nusantara, KM 11 Tanjungpinang itu.

Seluruh perserta yang berasal dari berbagai kalangan ini tampak memenuhi Mako Lanud RHF. Jalur fun bike ini merupakan jalur yang tidak mudah yaitu sepanjang 20 Km seperti melewati jalan bebatuan, hutan, jalan menanjak serta menurun, dan yang lebih menantang lagi yang dilalui oleh pesepeda adalah kubangan tanah merah.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Moch Dadan Gunawan mengatakan, pihaknya melaksanakan fun bike ini merupakan bentuk sinergitas TNI AU dengan masyarakat.

Dan yang lebih terkhusus lagi tujuannya adalah untuk menyemarakkan dan memberikan pemahaman olahraga di masyarakat. ”Kami harap warga Tanjungpinang bisa terbiasa untuk berolahraga, yaitu dengan bersepeda seperti ini,” ungkapnya.

Dadan Gunawan menjelaskan, jumlah peserta goes yang mengikuti kegiatan pada hari ini ada sekitar 700 orang terdiri dari instansi pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat umum.

Ia juga menyampaikan, panitia telah menyediakan hadiah yang menarik untuk peserta, berupa dua unit sepeda motor, 10 sepeda gunung, televisi, mesin cuci, serta hadiah hiburan lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Bulan Dirgantara 2018 di Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Delly Yudhatama mengutarakan, kegiatan bulan Dirgantara sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara yang menjadi wadah pengenalan Lanud Raja Haji Fisabilillah terhadap Dirgantara.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengerti, dan paham semua tugas TNI AU sebagai pengawal dirgantara. Delly memaparkan, selain fun bike ini, Lanud RHF Tanjungpinang juga telah melaksanakan kegiatan lain yang juga mengikutsertakan masyarakat umum.

Seperti lomba voli putri Danlanud RHF CUP 2018 tingkat SMA sederajat, Lomba Fotografi Dirgantara, lomba menggambar tingkat SD, lomba mewarnai tingkat TK dan turnamen tenis antarinstansi Danlanud RHF CUP 2018. ”Puncaknya acara fun bike ini yang kami laksanakan hari ini,” pungkasnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here