Ratusan Peserta Meriahkan Recycle Carnival

0
196
KAPOLRES Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi (ketiga dari kanan) turut meramaikan Recycle Carnival, Sabtu (3/2). F-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – Ratusan masyarakat Dabo Singkep dari berbagai unsur meriahkan Recycle Carnival. Kegiatan yang digelar Akari Ce Connon ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Sabtu (3/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkaykan kreativitas masyarakat dalam memanfaatkan barang yang sudah terbuang menjadi busana yang bernilai ekonomis.

”Alhamdulillah antusias masyarakat Dabo cukup tinggi. Hal ini terlihat dengan membludaknya penonton, dan ada 148 peserta mulai pelajar hingga instansi pemerintah,” kata Firdaus Madjid, Ketua panitia Pelaksana di sela-sela kegiatan.

Firdaus mengungkapkan, Recycle Carnival yang digelar Acari ini merupakan kegiatan hang kedua setelah tahun 2014 lalu. Tahun ini peningkatan jumlah peserta sangat signifikan.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Lingga, khususnya Dabo Singkep memiliki kreativitas yang tinggi di bidang tata busana. ”Jadwalnya digelar awal Januari 2018. Namun karena kesibukan hingga bisa dilakukan sekarang,” sebutnya.

Dari ratusan peserta yang ikut serta dalam pawai, terlihat salah seorang pria yang menjadi perhatian. Perhatian yang tertuju bukan karena busana yang dikenakan nyentrik atau hal lain, namun karena yang memakai kostum unik itu adalah Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

”Ada semangat dari kepolisian yang ingin kita sampaikan melalui momen ini, karena begitu antusiasnya masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini,” kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Ucok menambahkan, momen ini juga dimanfaatkan Polres Lingga untuk mensosialisasikan berbagai program promoter Polri dalam rangka mengayomi dan melindungi masyarakat.

Sekaligus mengenalkan berbagai program dari beberapa satuan di polres Lingga, diantaranya Patroli Engku Putri dari Polwan Polres Lingga, Bhabinkamtibnas yang selama ini berperan di desa-desa di kawasan pesisir.

”Selain saya juga ada duta satuan lalu lintas Polres Lingga, satuan Sabhara Polres Lingga dan beberapa satuan lainnya yang ditampilkan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat berbagai program polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here