Ratusan Siswa Antusias Ikuti Lomba Pentas Seni Islam

0
467
SERAHKAN PENGHARGAAN: Kepala Kantor Kemenag Bintan Erizal Abdullah menyerahkan penghargaan kepada perwakilan guru Pendidikan Agama Islam, di sela pentas seni siswa di Gedung Community Center Teluk Sebong, Senin (31/7) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TELUKSEBONG – Sebanyak 200-an siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Bintan antusias ketika mengikuti lomba kreativitas Pendidikan Agama Islam (PAI), di gedung Community Center Simpang Lagoi, Kecamatan Teluksebong, Senin (31/7) kemarin. Kegiatan adu bakat kreativitas Islam ini dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Bintan.

Erizal Abdullah, Kepala Kankemenag Bintan mengatakan, lomba kreativitas PAI ini meliputi lomba pidato dan hifzil Quran sebanyak 1 juz. Tujuannya, untuk mengukur sekaligus membina pendidikan agama Islam yang diberikan kepada pelajar. ”Sekaligus memotivasi agar agama Islam itu diterapkan oleh kalangan pelajar itu sendiri,” jelas Erizal Abdullah.

Ia mengatakan, peran guru PAI di setiap sekolah harus mampu menciptakan pendidikan agama yang berkarakter. Termasuk mengajarkan agama yang kuat, agar tidak mudah terprovokasi oleh ajaran yang menyesatkan. ”Seperti isu-isu agama yang banyak beredar di media sosial, dan belum tentu kebenarannya. Itu harus disikapi dengan baik, melalui pendidikan agama yang benar,” sebutnya.

Nasrullah, Kepala UPT PAUS Teluk Sebong yang mewakili Dinas Pendidikan Bintan menyampaikan, dengan adanya pendidikan agama akan semakin meningkatkan kualitas SDM. Tentunya yang berilmu dan berakhlak. Jun Suhaidi dari SMA Negeri 4 Bintan mengatakan, pentas seni siswa ini sangat positif. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here