Ratusan Siswa Ikut Pembinaan Calon Polri

0
701
MENGUKUR TINGGI: Salah satu siswa yang mengikuti pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri sedang diukur tinggi badan oleh anggota Polres Tanjungpinang.f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – RATUSAN siswa tingkat SMA sederajat di Tanjungpinang mengikuti sosialisasi pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri. Kegiatan dilaksanakan di ruangan Bagian Sumber daya (Sumda) Polres Tanjungpinang, Selasa (31/10).

Para siswa dan siswi Kota Tanjungpinang datang dipicu dari gencarnya satuan jajaran Polres Tanjungpinang mensosialisasikan adanya pembinaan tersebut. Para siswa mengikuti tahap demi tahap dari penglengkapan pemberkasan dan melihat kondisi fisik seperti pengukuran tinggi badan.

Kasat Binmas Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali menuturkan, pihaknya telah turun ke sekolah-sekolah memberikan penyuluhan dan informasi. Bagi siswa yang memiliki niat setelah lulus, menempuh pendidikan di Akpol maupun mengikuti tes menjadi Bintara maupun Tamtama, pihaknya siap memberikan pembinaan dan pelatihan. ”Hal ini disambut positif para pelajar, ada sekitar ratusan yang siap mengikuti pembinaan dan pelatihan di Polres Tanjungpinang,” katanya.

Baca Juga :  SMPN 12 Batam Juarai Cerdas Cermat Kreasi Jingle ATB 2019

Salah satu peserta dari SMAN 2 Tanjungpinang, Rendhi mengaku emngikuti kegiatan tersebut agar memiliki gambaran seperti apa syarat-syarat masuk menjadi anggota Polri. Mulai dari pemberkasan serta kontur tubuh. ”Mudah-mudahan bermanfaat serta tak ragu ikut tes. Kegiatan ini juga dapat menambah ilmu serta teman,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Zani Parlinggoman melalui Panitia Pelaksan Brigadir Yudi menyampaikan, diadakannya pembinaan dan pelatihan, bertujuan menjaring pemuda dan pemudi asli Tanjungpinang menjadi calon anggota Polri. Rencananya seleksi calon anggota Polri diadakan pada tahun 2018 mendatang.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here