Ratusan Turis Jelajahi Alam Lingga

0
553
GUNUNG DAIK: Pemandangan Gunung Daik terlihat jelas dari Perkantoran Bupati Lingga. Perkantoran ini salah satu lokasi kegiatan PPTMA tahun 2017. f-tengku/tanjungpinang pos

Ikut Semarakkan PPTMA Tahun 2017

Selain melakukan pendakian ke Puncak Bukit Permata, kegiatan lainnya dari Festival Gunung Daik (FGD) yang digelar sempena Perhelatan Pemuliaan Tamadun Melayu Antarbangsa (PPTMA) adalah jelajah wisata dengan bersepeda.

LINGGA – SEKITAR 130 wisatawan mancanegara telah mengkonfirmaai ikut serta dalam kegiatan jelajah alam dengan bersepeda mengitari potensi wisata di Kota Daik dan Dabo Singkep.

Hal ini dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Sarana Promosi Informasi dan Kerja Sama Pariwisata Dinas Periwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Pemkab Lingga, Rosanna, Rabu (8/11) kemarin.

”Festival akan berlangsung tanggal, 19-22 November 2017. Kita ada kegiatan jelajah wisata. Jelajah wisata ini, orang bersepeda menjelajahi objek wisata di Dabo dan juga di Daik. Jadi, Festival Gunung Daik ini tidak hanya lokasinya dilakukan di Daik, tapi juga berada di Dabo,” ucap Rosana.

Baca Juga :  Sapi Kepri Bertambah 6.039 Ekor

Selain pendakian Puncak Bukit Permata dan jelajah wisata, Festival Gunung Daik, juga akan menampilkan seni budaya serta permainan rakyat yang disejalankan dengan PPTMA

”Mereka (tamu) tiba tanggal 19 November nanti dan kembali ke Batam tanggal 22 November. Tanggal 20 November dilakukan jelajah wisata di Pulau Singkep. Untuk jelajah wisata di Daik pada tanggal 21 November,” terangnya.

Dilanjutkannya, pendakian Bukit Permata juga akan dilakukan pada 20 November dan kembali lagi pada 21 November. ”Ratusan wisman mancanegara yang hadir jelajah wisata dengan bersepeda itu berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar serta Denmark,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pajak Hotel Gratis Harus Menyeluruh

Kepala Dinas Kebudayaan Pemkab Lingga, M Ishak mengatakan, pada PPTMA nanti, kesempatan bagi Pemkab Lingga untuk mengenalkan lokasi wisatanya. Di Lingga, kata dia, banyak lokasi wisata alami yang belum diketahui turis. Untuk itu, pada kesempatan ini, turis akan berkunjung ke Lingga.

Kehadiran para undangan dari negara serumpun serta turis yang ikut berbagai kegiatan di Festival Gunung Daik akan menjadi ajang promosi. Para turis akan memanfaatkan dan mengabadikan momen tersebut.

Sehingga, saat pulang ke negaranya, kenangan saat berada di Lingga akan menjadi bahan perbincangan. Pihak Kementerian Pariwisata juga sudah berjanji akan mempromosikan PPTMA ke media nasional.

Baca Juga :  Rawa Ditimbun, Gorong-gorong Ditambah

Saat perhelatan nanti, buka juga stan di lokasi kegiatan. Pemkab se-Kepri diharapkan ikut berpartisipasi dan mempromosikan wilayahnya masing-masing. PPTMA ini digelar sempena Hari Jadi Lingga ke-14 juga untuk mengenang jasa SMRS.(TENGKU – MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here