Ratusan Yacht Ramaikan Sail Anambas 2018

0
877

Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) siap menyambut kedatangan peserta Sail Anambas 2018, dan Kabupaten Anambas sebagai salah satu daerah rute yang akan dilalui peserta Sail Anambas 2018.

ANAMBAS – Kini telah menyiapkan diri dengan maksimal mengingat event tahunan pencinta Rally Yacht dunia, dapat menjadi ajang promosi wisata Anambas agar terus mendunia.

DR Masykur ST MM Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) KKA mengatakan, pihaknya baru saja selesai melakukan rapat koordinasi bersama Custom, Imigration, Quarantine and Port (CIQP) dan pihak terkait lainnya.

Rapat sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sahtiar SH MM di Aula Kantor Bupati KKA, Senin (21/5). ”Alhamdulillah kita telah melaksanakan Rapat koordinasi CIQP, dan pihak lainnya terkat kelancaran acara Sail Anambas 2018,” ujar Masykur, melalui telphon genggamnya, Selasa (22/5).

Baca Juga :  22 September Digelar Moon Cake

Sail Anambas 2018, ungkap Masykur, akan digelar dari tanggal (31/5) sampai dengan (4/6) 2018 mendatang Dari daftar list peserta Sail yang telah memastikan diri ambil bagian terdapat 26 peserta yang terdiri dari berbagai negara diantaranya yakni berkebangsaan Jerman dan Australia.

”Intinya CIQP siap menerima kedatangan peserta Sail 2018, mereka sebagai tamu dari mancanegara tentunya akan disambut dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Agar mereka dapat puas saat singgah ke Anambas,” jelasnya.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan ini pertama sebagai ajang promosi wisata Anambas ke mancanegara dan memperkenalkannya ke dunia internasional. ”Pastinya kita telah menyiapkan sejumlah agenda dan kegiatan khusus dalam memeriahkan Sail Anambas 2018,” ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Pulau Jangan Tergesa Jual Lahan

Kendati kegiatan tersebut masih sekitar 10 hari lagi sebut Masykur, namun animo touris manca negara untuk datang ke Anambas sangatlah luar biasa dan terbukti dengan telah labuhnya sebanyak 6 kapal yacht di Anambas bahkan empat diantaranya labuh di Pantai Padang Melang.

”Alhamdulillah peserta sudah mulai berdatang ke Anambas, bahkan empat kapal sudah labuh di Pantai Padang Melang, sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki aura dan daya tarik tersendiri bagi para pelancong,” tukasnya.

Masykur juga sangat berharap, agar ivent tahunan ini dapat berjalan lancar serta para peserta dapat puas menikmati keindahan Anambas baik itu keindahan alam, laut, bawah laut, kebudayaan, kuliner, serta kerama tamahan masyarakat Anambas yang sangat luar biasa.

Baca Juga :  Haris Perintahkan Gali Tugu Proklamasi

”Pastinya target kita menjadikan Sail Anambas menjadi promosi wisata Anambas dapat optimal dan kedepan akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang akan datang,” tutupnya. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here