Rawan, Petugas Kebersihan Pangkas Pohon

0
616
PANGKAS POHON: Pasukan kebersihan Kecamatan Bintan Utara melakukan pemangkasan pohon di Jalan Indunsuri, Tanjunguban, Kamis (13/7) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Petugas Kebersihan Kecamatan Bintan Utara melakukan pemangkasan pohon besar yang rawan tumbang, Kamis (13/7) kemarin. Pemangkasan ini dilakukan karena kondisi cuaca yang kerap hujan dan berangin kencang. Misyanto, Koordinator Petugas Kebersihan Kecamatan Bintan Utara mengatakan, pemangkasan pohon tersebut dilakukan mulai, Kamis (13/7). Pohon yang dipangkas atau ditebang sudah disurvei kondisinya.

”Ini baru titik pertama, kami akan lanjutkan ke beberapa titik lainnya. Namun jika ada warga yang merasa atau melihat ada pohon yang rawan tumbang, dapat segera menghubungi kami,” terangnya. Ia mengatakan, kerawanan pohon tumbang dan dampaknya dapat terlihat saat penebangan pohon di depan Kantor Imigrasi Tanjunguban, di Jalan Indunsuri. Saat ditebang badan pohon langsung menutupi badan jalan dan menghambat lalu lintas.

Baca Juga :  Lebaran, Rumah Sakit dan Puskesmas Tetap Buka

”Nah, ini saat kami tebang sajam seperti ini. Namun karena banyak petugas yang turun lalu lintas dapat berjalan meski tersendat. Namun bagaimana jika tumbang karena cuaca, maka akan lebih parah dampaknya. Apalagi jalur tersebut padat pengendara, rawan memakan korban jiwa,” jelasnya. Dijelaskannya juga, selain memperhatikan keselamatan masyarakat dan pengendara, pemangkasan pohon juga untuk mengamankan posisi jaringan listrik yang ada di sepanjang jalan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here