Rawat Motor Ini, Untuk Dukung Tugas

0
612
MENYERAHKAN: Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menyerahkan kunci motor secara simbolis kepada personel yang mewakili satuan dan polsek, Rabu (29/3) di halaman Mapolres Tanjungpinang. f-raymon/tanjungpinang pos

Kapolres Tanjungpinang Menyerahkan 22 Motor Operasional

Tanjungjungpinang – KAPOLRES Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menyerahkan 22 unit motor kepada beberapa satuan dan polsek lingkup Tanjungpinang.

Upacara serah terima motor berlangsung di lapangan Mapolres Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani Kilometer 5 atas, Rabu (29/3) pagi.

Pada upacara penyerahan sepeda motor tersebut, Joko Bintoro mengatakan motor tersebut merupakan pengadaan motor dinas dari Biro Logistik Polda Kepri.

”Motor telah diserahkan kepada masing-masing satuan dan polsek, dan saya berharap maanfaatkan sebaik-baik untuk medukung tugas,” tegasnya.

Sebanyak 22 motor tersebut, 8 unit diserahkan kepada personel Bhabinkamtibmas, 7 unit untuk masing-masing Reskrim Polsek, 1 unit Sat Intelkam, 1 unit Sat Narkoba, 1 unit Polsek Bandara RHF, unit Polsek KKP, serta 1 unit untuk Sat Polair.

Setelah menyerahkan kunci motor secara simbolis, kepada anggota yang mewakili satuan dan polsek ia berpesan, agar selalu menjaga dan merawat sepeda motor yang mereka terima.

Menurutnya, dengan adanya kendaraan, sarana itu akan mempermudah kerja polisi dalam menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Jika motor dirawat, maka motiornya akan awet serta mendukung keberlangsungan dan kelancaran tugas agar bisa selesai dengan baik,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, ia juga menyerahkan beberapa unit sepada motor kepada personel Bhabinkamtibmas masing-masing polsek.

Penyerahan kali ini merupakan adanya penambahkan untuk operasional personel, dari beberapa satuan dan polsek.

”Jumlah penyerahan saat ini total 22 motor, dan masing-masing telah mendapatkan sesuai porsi penugasan,” ungkap Joko.

Sebagai aparat penegak hukum serta pengayom masyarakat, peran sarana sepeda motor untuk personel sangat dibutuhkan.

Tak lain adalah, untuk melengkapi dan memberikan dukungan tugas dilapangan dalam rangka memantau keamanan serta ketertiban dilingkungan masyarakat.

Seperti halnya, penugasan personel Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah-wilayah pedesan dan terpencil.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here